Rabu 07 Sep 2022 13:49 WIB

Lewat BKOT Universitas BSI Ajak Orang Tua Kenali Dunia Perkuliahan

BKOT dilaksanakan di Universitas BSI kampus Karawang pada Sabtu (3/9/2022)

Red: Christiyaningsih
BKOT dilaksanakan di Universitas BSI kampus Karawang pada Sabtu (3/9/2022).
Foto: UBSI
BKOT dilaksanakan di Universitas BSI kampus Karawang pada Sabtu (3/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Sebagai langkah awal dalam menyiapkan perkuliahan semester ganjil 2022-2023, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Karawang kembali menyenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara tersebut dilaksanakan di Universitas BSI kampus Karawang pada Sabtu (3/9/2022). 

Narasumber BKOT yakni Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang Dede Firmansyah dan Staf Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI Hasan Basri. Pada kegiatan tersebut, kedua narasumber menyampaikan materi dari sisi akademik dan non-akademik.

Baca Juga

Selain itu, BKOT juga dihadiri oleh alumni sukses yaitu Royadi, alumni Universitas BSI kampus Karawang, yang saat ini bekerja sebagai IT Senior PT Asia Pacific Fibers. Muhamad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang dalam sambutannya mengatakan Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif rutin menggelar BKOT sebagai wadah silaturahmi bersama orang tua. Acara ini adalah bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi untuk mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non-akademik mahasiswa di kampus.

“Tujuan dan manfaat kegitaan BKOT antara lain agar orang tua mahasiswa baru mendapat informasi seputar perkuliahan, orang tua dapat memonitoring dan memantau proses perkuliahan secara baik dan lainnya,” dalam rilis yang diterima, Selasa (6/9/2022). 

Sementara itu, Syarif salah satu perwakilan dari orang tua mahasiswa baru (maba) berharap anaknya yang akan kuliah di Universitas BSI dapat sukses mengikuti jejak kedua kakaknya yang sebelumnya pernah kuliah di Universitas BSI dan kini telah bekerja sebagai PNS dan di perusahaan otomotif.

“Kedua putra saya sebelumnya adalah lulusan Universitas BSI yang saat ini sudah berkerja menjadi PNS di salah satu instansi Pemda Kabupaten Karawang dan satunya sudah bekerja di Perusahaan Otomotif di Kawasan KIIC Karawang. Maka saya berharap anak saya ini pun dapat mengikuti jejak kedua kakak dalam menempuh perkuliahan serta bisa lebih sukses dengan mengambil program sarjana. Terima kasih pada Universitas BSI telah menyelenggarakan pendidikan dengan biaya terjangkau dan terakreditasi B,” kata Syarif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement