Rabu 07 Sep 2022 15:40 WIB

Napoli Vs Liverpool, Klopp Incar Kemenangan Perdana di Markas Partenopei

Dalam tiga kunjungan bersama Dortmund dan Liverpool, Klopp selau kalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp (ilustrasi) bertekad menghapus rekor buruknya di kandang Napoli.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (ilustrasi) bertekad menghapus rekor buruknya di kandang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp punya ambisi berlipat saat memimpin timnya menghadapi Napoli pada matchday perdana Grup A Liga Champions musim 2022/23. The Reds akan bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. 

Klopp memiliki rekor buruk di arena berkapasitas 54 ribuan kursi itu. Timnya selalu kalah dalam tiga kunjungan ke kandang Partenopei. Sekali bersama Borussia Dormund, sisanya, ketika ia sudah menukangi Liverpool.

Baca Juga

Ia geregetan ingin mengubah catatan negatif tersebut pada percobaan keempat. Ia mengaku tidak mudah, tapi merasa segala sesuatunya harus diperjuangkan.

"Apa yang harus kami lakukan? Bermain lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya? Itu akan sangat membantu karena kami tidak bermain sangat baik, ketika kami datang ke sini. Alasan lainnya, karena Napoli cukup kuat," kata Klopp, dikutip dari laman RTE, Rabu (7/9/2022).

Liverpool menuju Italia dalam kondisi sedikit pincang. Ada banyak pemain tengah the Reds mengalami cedera, termasuk di dalamnya kapten Jordan Henderson. Selain Henderson, Fabio Carvalho, Curtis Jones, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain juga mendekam di ruang perawatan. 

Kondisi demikian, menambah pekerjaan rumah bagi Klopp. Untungnya masih terdengar kabar baik sebagai penyeimbang. Thiago Alcantara sudah pulih. Ia berpotensi turun gunung di kota Naples. Sebelumnya ia absen sebulan lamanya.

Liverpool baru saja mendatangkan Arthur Melo. The Reds meminjam pria Brasil itu dari Juventus. Ini sebagai reaksi atas situasi yang terjadi.

"Bisakah dia mendapat beberapa menit bermain? Ya. Haruskah dia bermain penuh? Tidak, karena dia perlu membiasakan diri dengan intensitas di setiap kompetisi," tutur Klopp.

Ia melihat Arthur bekerja keras di pelatihan. Pada saatnya nanti, tenaga sang gelandang bakal terus dipakai sesuai kebutuhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement