Rabu 07 Sep 2022 19:34 WIB

Conte Berusaha Temukan Kombinasi Terbaik di Skuad Spurs Jelang Kontra Marseille

Conte perlu memikirkan laga-laga berikutnya yang ada di hadapan timnya.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte sedang berusaha menemukan kombinasi terbaik untuk timnya jelang menghadapi Marseille pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (7/9/2022) malam waktu setempat. Conte mengatakan, saat ini timnya bermain setiap tiga hari sekali dan menjadi penting untuk bisa melakukan rotasi tanpa menurunkan kualitas dari skuadnya.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, saat ini timnya tengah menantikan kabar dari penyerang sayap asal Brasil Lucas Moura yang kini telah mulai berlatih di lapangan setelah sebelumnya sempat mendapatkan cedera.

Baca Juga

"Saya tahu dia akan mulai berlatih lagi di lapangan, dan itu adalah kabar baik karena Lucas adalah pemain penting bagi kami, terutama sebagaimana kami membutuhkan semua pemain yang tersedia," ujar Conte dilansir laman resmi klub. "Kami bermain setiap tiga hari sekali dan bagi saya, penting untuk melakukan rotasi dan di waktu yang sama tidak menurunkan kualitas dari 11 pertama. Ini berita bagus bagi kami bahwa Lucas akan pulih lebih cepat."

Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu paham jika pada sebuah pertandingan Liga Champions setiap pemain memiliki ambisi untuk ambil bagian. Namun dirinya perlu memikirkan laga-laga berikutnya yang ada di hadapan timnya.

"Ya, keputusan sulit karena saya merupakan pemain di masa lalu dan saya tahu dengan baik setiap pemain ingin memainkan tipe pertandingan ini, Liga Champions, kompetisi terpenting di dunia, saya tahu," jelas Conte. "Di waktu yang sama, saya harus memilih sebelas pertama terbaik dan untuk menemukan solusi tepat karena setelah pertandingan ini, kami pergi bermain melawan Man City, lalu pertandingan lainnya di Liga Champions menghadapi Sporting Lisbon."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement