Rabu 07 Sep 2022 20:33 WIB

Aksi Elite BPJ Muslim Membawa Patung Ganesha Picu Polemik di India hingga Terbit Fatwa

Elite BJP Muslim di Aligharh India Ruby Asif Khan picu polemik

Rep: Rr Laeny Sulistyawati / Red: Nashih Nashrullah
Bendera India (Ilustrasi). Elite BJP Muslim di Aligharh India Ruby Asif Khan picu polemik.
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi). Elite BJP Muslim di Aligharh India Ruby Asif Khan picu polemik.

REPUBLIKA.CO.ID, ALIGARH – Muslim pemimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) Aligarh, India, Ruby Asif Khan, yang membawa patung Ganesha ke kediamannya mengaku tak takut dengan fatwa mengenai masalah ini karena ini bukan hal baru buatnya. 

Ketika melakukan puja di kediamannya setelah peletakan batu pertama kuil Ram, dia juga menghadapi tindakan serupa.

Baca Juga

"Mereka semua menentang saya dan sekarang orang-orang ini ingin membunuh saya. Saya mendapatkan ancaman. Saya bukan orang yang takut. Saya akan melebur dengan Ganesha, suami saya bersama saya," kata Ruby Khan seperti dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa (6/9/2022).

Menurut laporan, Mufti Deoband, Arshad Farooqui mengeluarkan fatwa terhadap pemimpin BJP tersebut dan menyebut tindakannya tidak Islami. 

"Dalam Islam, hanya Allah SWT yang disembah. Dekrit yang sama dikeluarkan terhadap mereka yang melawan Islam yang menyembah berhala," ujar fatwa tersebut.

Sebelumnya, Rubh Khan yang merupakan seorang penduduk koloni ADA di Aligarh membawa idola umat Hindu itu ke kediamannya saat keluarganya merayakan semua festival. Anggota keluarganya juga tidak menentang dia membawa patung ini.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement