Rabu 07 Sep 2022 22:14 WIB

Para Pelajar di Kota Cirebon Didorong Giat Menabung Sejak Dini

Kebiasaan menabung menjadi salah satu sarana pembelajaran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Para Pelajar di Kota Cirebon Didorong Giat Menabung Sejak Dini. Foto;   Menabung, ilustrasi
Para Pelajar di Kota Cirebon Didorong Giat Menabung Sejak Dini. Foto; Menabung, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Para pelajar di Kota Cirebon didorong untuk giat menabung sejak dini. Kebiasaan menabung menjadi salah satu sarana pembelajaran untuk pengendalian diri.

 Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat peluncuran layanan virtual account pada Perumda BPR Bank Cirebon, yang juga dihadiri kalangan pelajar, di lobi gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

 ‘’Kita harus terus menyemangati anak-anak kita agar gemar menabung sejak dini. Kenapa upaya ini harus kita perkuat? Karena di dalam menabung ini ada suatu pembelajaran pengendalian diri,’’ tukas Azis.

 Pengendalian diri yang dimaksud, sambung Azis, yakni generasi muda dapat mengendalikan diri untuk tidak konsumtif dan menyisihkan uang jajannya untuk menabung.

 ‘’Anak-anak kita harus diajarkan sedini mungkin untuk pengendalian diri. Salah satunya melalui menabung,’’ cetus Azis.

 Terkait peluncuran virtual account, Azis menyebutkan, langkah strategis itu dalam rangka peningkatan pelayanan Perumda BPR Bank Cirebon kepada nasabahnya. Peluncuran layanan tersebut juga bersamaan dengan peringatan Hari Indonesia Menabung dan Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda).

 ‘’Inovasi Perumda BPR Bank Cirebon ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam literasi keuangan,’’ kata Azis. Pihaknya berkomitmen dan siap untuk mendukung peningkatan inklusi keuangan.

 Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda BPR Bank Cirebon, Didi Gunadi, mengatakan, layanan virtual account untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. Terlebih, hampir seluruh perbankan sudah menggunakan sistem transaksi online.

‘’Kami mengikuti perkembangan zaman yang semuanya serba digital. Ini merupakan trobosan kami untuk nasabah,’’ ujar Didi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement