Kamis 08 Sep 2022 16:33 WIB

Griezmann Lega Atletico Raih Kemenangan Dramatis Atas Porto

Atletico mengalahkan Porto 2-1 dalam laga pembuka Grup B Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann (tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid dan Porto di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol,  Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Bernat Armangue
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann (tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid dan Porto di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid meraih kemenangan sulit saat menghadapi FC Porto pada matchday perdana Grup B Liga Champions musim 2022/23. Atletico unggul 2-1 atas Porto di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Hingga waktu normal berakhir, kedudukan masih imbang 0-0. Artinya semua gol dalam pertandingan ini tercipta pada injury time. Mario Hermoso membuat tuan rumah unggul pada menit 90 plus satu.

Baca Juga

Lima menit berselang, kubu tamu menyamakan kedudukan. Wakil Portugal itu mendapat hadiah penalti. Mateus Uribe yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Laga sepertinya akan berkesudahan imbang 1-1. Namun, Los Colchoneros tak patah semangat. Pada menit ke-11 injury time laga, Antoine Griezmann mencetak gol kedua untuk tim elite Spanyol ini.

Arena Wanda Metropolitano bergemuruh. Sebuah kemenangan yang benar-benar dramatis. Beberapa detik kemudian, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Sedikit akhir yang gila dalam pertandingan ini. Namun paling penting kami mendapat tiga poin," kata Griezmann, dikutip dari UEFA.com.

Menurutnya, situasi ini seperti mengulang kisah musim lalu. Ada tiga gol tercipta pada menit 90 atau lebih. Itu tidak termasuk babak perpanjangan waktu karena berlangsung pada babak penyisihan. Anehnya momen itu juga melibatkan Atletico dan Porto. Bedanya, yang pertama berlangsung di Portugal dan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Los Colchoneros.

"Permainan kali ini mirip dengan yang terjadi tahun lalu di Porto," ujar Griezmann.

Setelah bertempur habis-habisan di Eropa, Atletico akan kembali lagi beraksi di Liga Spanyol. Los Rojiblancos akan menjamu Celta Vigo pada jornada kelima La Liga di Wanda Metropolitano, Ahad (11/9/2022) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement