Kamis 08 Sep 2022 17:43 WIB

Diogo Dalot Sebut Antony Beradaptasi dengan Cepat di MU, Ini Alasannya

Sejumlah pemain MU berbicara Bahasa Portugis dengan Antony, termasuk Dalot.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Antony (kanan).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Antony (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Diogo Dalot yakin kalau hubungan dekatnya dengan Antony dibantu oleh fakta bahwa mereka berbicara dalam bahasa yang sama. Antony didatangkan Manchester United (MU) dari Ajax pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Ia hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama Setan Merah, saat melawan Arsenal akhir pekan lalu. 

Dalot juga tampil sangat baik dalam empat laga terakhir, ketika MU memenangkan semua pertandingan terakhir.

Baca Juga

Dalot percaya kalau Antony akan beradaptasi dengan cepat karena banyaknya pemain asal Amerika Latin yang menggunakan Bahasa Portugis di skuad Erik ten Hag. Terbantu hal tersebut, Dalot menilai pemain bernama lengkap Antony Matheus dos Santos bisa memberikan dampak dalam waktu singkat.

"Itu membuat sedikit lebih mudah untuk berbicara dengannya. Karena saya dapat berbicara dengannya dalam Bahasa Portugis. Cara itu lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Bahasa Inggris,'' kata Dalot, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (8/9/2022).

Bek kanan tersebut menilai Antony merupakan sosok pemain yang sangat baik dan terbuka jika membutuhkan bantuan. Hal itu, lanjut dia, sangat membantunya merasa nyaman dalam waktu singkat. Namun, ia minta fan United bersabar dengan pemain asa Brasil itu, meski sudah menunjukkan awal yang impresif.

"Jelas itu membutuhkan waktu bagi kami untuk beradaptasi dengannya, dan dia beradaptasi dengan kami juga. Namun saya pikir dia beradaptasi dengan sangat cepat dalam beberapa hari latihan dan terutama pertandingan,'' jelas pemain asal Portugal tersebut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement