Jumat 09 Sep 2022 17:05 WIB

Klopp Yakin Nasibnya tak akan Sama dengan Tuchel, Ini Alasannya

Klopp mengeklaim mendapatkan dukungan penuh dari petinggi klub Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Banyak yang menilai kalau posisi Juergen Klopp bakal sama dengan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat oleh Chelsea. Apalagi, hasil yang diraih Liverpool tidak lebih baik dari the Blues, dengan baru dua kali menang dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Namun Klopp yakin kalau posisinya di Liverpool akan tetap aman, terlepas dari hasil negatif yang dialami timnya. Menurut pelatih asal Jerman itu, ia mendapatkan dukungan penuh dari petinggi klub. Selain itu, lanjut dia, Chelsea dan Liverpool punya pemilik yang berbeda.

Baca Juga

Sehingga Klopp tidak khawatir dengan masa depannya setelah pemecatan Tuchel.

''Perbedaannya adalah mereka (pemilik Chelsea) adalah pemilik yang berbeda. Pemilik kami lebih tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikan situasi, dan tidak berpikir orang lain harus menyelesaikannya,'' kata Klopp dikutip dari Skysports, Jumat (9/9/2022).

Chelsea memecat Tuchel tak lama setelah dikalahkan Dinamo Zagreb 0-1 di Liga Champions. Di kompetisi yang sama, Liverpool dibantai Napoli 1-4. Tiga hari sebelumnya, the Reds ditahan imbang tanpa gol oleh Everton dan sempat tanpa kemenangan dalam tiga laga perdana Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement