Jumat 09 Sep 2022 19:58 WIB

Ayo Ikuti SINEMA Agar Dapat Bangun Startup untuk Raih Mimpi

Di Indonesia banyak tumbuh subur perusahaan teknologi baru yang berkembang pesat.

Red: Gita Amanda
 Nusa Mandiri Startup Center (NSC), di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), akan menggelar SINEMA (Seminar Generasi Mandiri) dengan mengangkat tema “Create Your Startup for a Better Future”, pada Sabtu (10/9/2022) dengan dua sesu. Pukul 08.30-10.00 Wib sesi 1 dan pukul 13.30 – 14.30 WIB untuk sesi 2.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Startup Center (NSC), di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), akan menggelar SINEMA (Seminar Generasi Mandiri) dengan mengangkat tema “Create Your Startup for a Better Future”, pada Sabtu (10/9/2022) dengan dua sesu. Pukul 08.30-10.00 Wib sesi 1 dan pukul 13.30 – 14.30 WIB untuk sesi 2.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Di Indonesia banyak tumbuh subur perusahaan teknologi baru yang berkembang pesat. Menempati peringkat kelima dunia, Indonesia memiliki 2.251 startup, menurut data tahun 2021 dari startupranking.com.

Begitu banyak pengusaha kreatif di tanah air yang membutuhkan dukungan dan bimbingan untuk mulai membangun bisnis atau startup. Nusa Mandiri Startup Center (NSC), di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), akan menggelar SINEMA (Seminar Generasi Mandiri) dengan mengangkat tema “Create Your Startup for a Better Future”, pada Sabtu (10/9/2022) dengan dua sesu. Pukul 08.30-10.00 Wib sesi 1 dan pukul 13.30 – 14.30 WIB untuk sesi 2. SINEMA akan digelar di UNM kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Margonda, Depok, saat pelaksanaan Seminar Motivasi (Semot) yang merupakan rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kampus UNM.

Baca Juga

Siti Nurlela selaku Kepala Bagian NSC sekaligus akan menjadi narasumber pada kegiatan SINEMA mengatakan, sebagai salah satu lembaga yang konsern di bidang pengembangan startup di lingkungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), NSC secara nyata terus mendukung adanya inovasi digital dari mahasiswa.

“Kegiatan SINEMA ini dipilih untuk membuka mindset mahasiswa dan memberikan pemahaman juga strategi yang dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis startup,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (9/9/2022).

Ia juga menyebutkan untuk mengimbangi terus berkembangnya startup, maka berbagai kegiatan pembinaan bagi mahasiswa dan komunitas startup UNM terus dilakukan NSC salah satunya dengan kegiatan SINEMA ini.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk menunjang dan menggali minat serta bakat mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai langkah menuju digitalisasi di Indonesia, pemerintah berencana mencetak 1.000 startup baru. Kegiatan SINEMA ini salah satunya untuk mendorong terciptanya atmosfir wirausaha di kalangan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“SINEMA hadir untuk generasi muda yang siap membangun masa depan dengan inovasi yang luar biasa. Kami berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan arahan agar generasi muda mandiri bisa sukses di masa depan,” tandasnya.

Untuk meraih mimpi dan hidup yang lebih baik, tegasnya menyampaikan, mahasiswa baru UNM, harus ikut SINEMA agar mendapatkan wacana baru tentang dunia bisnis digital juga startup masa depan.

“Bergabunglah bersama NSC dengan menghadiri acara SINEMA. Dan raih masa depan cerah untuk dan wujudkan impian,” katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَقُوْلُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَوْلَا نُزِّلَتْ سُوْرَةٌ ۚفَاِذَآ اُنْزِلَتْ سُوْرَةٌ مُّحْكَمَةٌ وَّذُكِرَ فِيْهَا الْقِتَالُ ۙرَاَيْتَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ يَّنْظُرُوْنَ اِلَيْكَ نَظَرَ الْمَغْشِيِّ عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِۗ فَاَوْلٰى لَهُمْۚ
Dan orang-orang yang beriman berkata, “Mengapa tidak ada suatu surah (tentang perintah jihad) yang diturunkan?” Maka apabila ada suatu surah diturunkan yang jelas maksudnya dan di dalamnya tersebut (perintah) perang, engkau melihat orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit akan memandang kepadamu seperti pandangan orang yang pingsan karena takut mati. Tetapi itu lebih pantas bagi mereka.

(QS. Muhammad ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement