Sabtu 10 Sep 2022 05:21 WIB

THP Kenjeran Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Menarik di Surabaya

Di tempat wisata tersebut terdapat berbagai wahana seperti tunggang kuda, ATV, perahu

Red: Andi Nur Aminah
Warga naik perahu wisata di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (ilustrasi)
Foto: Antara/Didik Suhartono
Warga naik perahu wisata di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya terus mengembangkan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kota Pahlawan, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jumat, mengatakan dengan berubahnya THP Kenjeran saat ini, menjadikan Surabaya memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan. "Saya ingin menunjukkan bahwa Surabaya punya tempat wisata yang luar biasa," ujar Eri.

Bahkan, Eri juga sempat menjadikan THP Kenjeran sebagai tempat kegiatan "Rek Ayo Rek" dengan mengundang 4.717 Kader Surabaya Hebat (KSH) yang berasal dari Kecamatan Rungkut, Sukolilo, Krembangan, Pabean Cantian dan Tegalsari pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga

Ribuan KSH yang hadir pun sangat terhibur menikmati suasana pantai. Mereka sembari berwisata kuliner di stan UMKM THP Kenjeran. Selain itu, kata dia, ada juga wisata lainnya yang kini terus dikembangkan yakni Eco Wisata Romokalisari.

Di tempat wisata tersebut terdapat berbagai wahana mulai dari tunggang kuda, ATV, perahu kano yang menyusuri danau Mangrove Romokalisari, sepeda air, tunggang kuda, jet ski, kapal wisata hingga Sentra Wisata Kuliner (SWK). "Beberapa hari lagi akan kami resmikan," ujar Eri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement