Ahad 11 Sep 2022 05:42 WIB

Taaruf Fikom Unisba Integrasikan S1, S2 dan S3

'Persaingan untuk masuk ke Fikom Unisba ini cukup tinggi'.

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Dekan Fikom Unisba, Prof Dr Atie Rachmiatie, MSi
Foto: Unisba
Dekan Fikom Unisba, Prof Dr Atie Rachmiatie, MSi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Untuk memperkenalkan  Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba) kepada mahasiswa baru (Maba) angkatan 2022, Fikom Unisba menyelenggarakan kegiatan Taaruf (perkenalan) Fikom Unisba 2022, Sabtu (10/9). Tahun ini untuk pertama kalinya, kegiatan taaruf ini diintegrasikan untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 Fikom Unisba. Hal ini dikarenakan sejak tahun ajaran ini, program magister ilmu komunikasi diintegrasikan dengan Fikom Unisba sementara program Doktor Ilmu Komunikasi (DIKOM) baru saja berdiri sehingga mahasiswa S3 tahun ini merupakan angkatan pertama.

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru di Fikom Unisba baik S1, S2, mapun S3 karena Anda adalah orang-orang yang terpilih untuk masuk Fikom Unisba karena persaingan untuk masuk ke Fikom Unisba ini cukup tinggi. Tidak semua yang mendaftar bisa diterima. Sehingga pergunakan waktu belajar Anda dengan sebaik-baiknya,” ujar Dekan Fikom Unisba, Prof Dr Atie Rachmiatie, MSi dalam sambutannya saat membuka acara taaruf secara online di Unisba.

Pada tahun 2022 ini, jumlah mahasiswa S1 yang diterima di Fikom Unisba adalah 328 orang, untuk program magister (S2) berjumlah 31 orang dan sebanyak 10 orang untuk program S3. Khusus untuk mahasiswa program S2 dan S3, selain mengikuti pembukaan Taaruf Fikom 2022, mereka juga mengikuti kegiatan matrikulasi perkuliahan yang telah dimulai sejak Jumat (9/9).

Lebih lanjut dikatakan oleh Atie bahwa kegiataan Taaruf, PPMB dan Bela Negara merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 karena hal tersebut kelak akan menjadi persyaratan sidang skripsi bagi mahasiswa saat akan lulus. Untuk kegiatan Bela Negara, rencananya  akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2022 setelah pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) dan diselenggarakan di luar kampus secara offline.

Karena bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para maba S1, kegiatan taaruf Fikom Unisba diisi dengan berbagai informasi dan sosialisasi kehidupan kampus. Para pengisi acara pada kegiatan ini adalah dekan dan para wakil dekan di lingkungan Fikom Unisba, para dosen dan beberapa  praktisi mengenai kegiatan kewirausahaan dan keorganisasian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement