Ahad 11 Sep 2022 06:07 WIB

20.800 Peserta akan Ramaikan Pelindo Run and Ride 2022

Nantinya, pemenang ditentukan dalam dua kategori utama.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelindo Run and Ride 2022.
Foto: Dok. Web
Pelindo Run and Ride 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mencatat sedikitnya 20.800 orang terdaftar sebagai peserta kompetisi Pelindo Run and Ride 2022. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono saat membuka Pelindo Run and Ride 2022 secara langsung di area Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/9/2022). 

Arif menyebut kompetisi Pelindo Run and Ride 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilangsungkan oleh perusahaan dalam rangka memperingati 1 tahun merger Pelindo.

Baca Juga

“Kompetisi berlari dan bersepeda atau Pelindo Run and Ride 2022 ini digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke, nantinya para peserta diminta untuk menyelesaikan lari sejauh 30 kilometer dan sepeda sejauh 300 kilometer,” katanya.

Arif menyebut, penyelenggaraan Pelindo Run and Ride 2022 sebagai bentuk upaya perusahaan dalam berpartisipasi  meningkatkan gaya hidup sehat baik untuk masyarakat maupun internal pegawai perusahaan. Lebih lanjut, para peserta Pelindo Run and Ride 2022 diberikan kesempatan untuk menyelesaikan kompetensi selama 15 hari mulai 10 September 2022 hingga 24 September 2022. Kompetensi ini memperebutkan total hadiah senilai Rp400 juta. 

Nantinya, pemenang ditentukan dalam dua kategori utama yakni best performance dan most kilometer. Best performance mengacu pada siapa yang tercepat dalam menyelesaikan kompetensi sesuai jarak yang ditentukan, sementara most kilometer adalah bagi mereka yang mencatat jarak terjauh hingga akhir periode lomba.

"Untuk menjaga objektivitas, penentuan pemenang dilakukan oleh race management yang berpengalaman," lanjutnya.

Peserta Pelindo Run and Ride 2022 Serafi Anelis Unani yang juga merupakan atlet olahraga lari tanah air menyebut keikutsertaanya dalam kompetisi ini sebagai upaya menjaga tubuh tetap bugar. Baginya, dengan tetap aktif berolahraga dapat berpengaruh pada tingkat produktivitas dalam bekerja. Sebagai atlet, dirinya tidak memiliki target menjadi pemenang dalam kompetisi Pelindo Run and Ride 2022.

"Dengan aktif berolah raga, meningkatkan semangat dalam bekerja. Tentu saja tubuh menjadi sehat dan bugar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement