Senin 12 Sep 2022 04:56 WIB

Akhirnya, Southgate Kembali Panggil Rashford dan Sancho Perkuat Timnas Inggris

Rashford dan Sancho kini tampak bahagia di MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad, 4 September 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad, 4 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southagte akan kembali memanggil duo Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho. The three Lions dijadwalkan tampil di pentas UEFA Nations League, beberapa pekan lagi.

Keputusan Southgate dinilai wajar. Ia merespon situasi yang terjadi belakangan. Baik Rashford maupun Sacho tampil impresif bersama United sejauh musim ini bergulir.

Baca Juga

Nama pertama mencetak tiga gol dalam empat pertandingan. Terakhir kali Rashford membela negaranya, pada November 2021. Sementara Sancho, pada Oktober 2021.

"Southgate memberi kesempatan kepada dua pemain tersebut, untuk membuatnya terkesan menjelang Piala Dunia (2022) di Qatar pada November nanti," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Ahad (11/9/2022).

Musim lalu, performa duo setan merah itu mengalami penurunan. Rashford hanya mencetak lima gol dari 32 pertandingan. Sancho tak bisa membuat perbedaan di lini depan MU.

Keadaan demikian, sempat menjadikan eks Borussia Dortmund ini dalam tekanan. Maklum, United mendatangkannya dengan mahar 73 juta pounds. Ia diharuskan memperlihatkan kinerja sesuai besaran harganya.

Periode kelam telah berlalu. Pelatih Erik ten Hag terus menjadikan dua pemain cepat itu sebagai andalan United. Keputusan Ten Hag berbuah manis.

Pasukan Old Trafford baru saja meraih empat kemenangan beruntun di pentas Liga Primer. Perlahan tapi pasti MU mendekati pemimpin klasemen sementara. Setan merah masih berada di posisi kelima. Namun, dengan mengantongi 12 poin, United cuma tertinggal tiga angka di belakang Arsenal di singgasana.

"Saya melihat Marcus Rashford yang bahagia. Kami bekerja keras selama dua setengah bulan terakhir dengannya, di berbagai aspek," ujar Ten Hag.

Inggris akan menjalani sejumlah pertandingan bergengsi pada akhir bulan ini. The Three Lions bakal meladeni ketangguhan Italia  dan Jerman. Menarik dinantikan bagaimana aksi Rashford dan Sancho dalam dua bigmatch tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement