Ahad 11 Sep 2022 21:51 WIB

Unai Emery Puji Real Betis Jelang Bentrok Dini Hari Nanti WIB

Emery mempunyai rasa percaya diri tinggi tampil di Villamarin dengan skuadnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Villarreal, Unai Emery.
Foto: AP/Jose Breton
Manajer Villarreal, Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Villarreal akan bertandang ke markas Real Betis pada pekan kelima La Liga, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Mereka berharap pertandingan berlangsung menarik.

Pelatih Villarreal, Unai Emery, menilai Betis merupakan tim hebat. Mereka dihuni oleh pemain-pemain bagus dan pelatih brilian yakni Manuel Pellegrini. Mereka bagus dalam bertahan dan menyerang.

Baca Juga

"Mereka menuntut banyak dari lawan mereka, mereka memiliki pemain yang menyatukan permainan, mereka bermain baik di sayap dengan lex Moreno, di depan mereka memiliki opsi yang bagus, seperti Borja Iglesias. Mereka bermain bagus dan memenangkan permainan mereka," ujar Emery jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Ahad (11/9/2022).

Emery mengakui timnya mempunyai banyak kekurangan melawan mereka. Dua tahun lalu kalah 2-0 dan di La Liga Betis lebih baik dibandingkan Villarreal. Kendati demikian mantan pelarih Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) itu tetap yakin bahwa Villarreal tetap punya peluang mengalahkan mereka.

Emery mengharapkan tercipta pertandingan yang ketat dengan menunjukkan karakter permainannya masing-masing. Anak asuhnya perlu bekerja keras mengalahkan Betis di kandangnya karena didukung langsung oleh penggemarnya.

"Respons tandang di beberapa pertandingan pertama sangat brilian, tapi kami harus melanjutkan besok dan menjaga standar tinggi kami. Kami ingin menemukan jawaban dalam ide permainan kami," katanya.

Emery mempunyai rasa percaya diri tinggi tampil di Villamarin dengan skuad yang dimilikinya. Ia mengeklaim pemainnya terdiri dari pemain muda dan berpengalaman. Kombinasi tersebut diyakini bisa membungkam Betis di kandangnya sendiri.

Kedua tim memulai musim ini dengan hasil cukup baik. Villarreal meraih tiga kemenangan dan satu imbang dalam empat pertandingan. Kini mereka duduk di posisi ketiga klasemen.

Adapunn Betis berada di posisi kelima dengan nilai sembilan poin atau hanya terpaut satu angka dari Villarreal. Betis meraih tiga kemenangan dan satu kalah dalam empat pertandingan. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement