Senin 12 Sep 2022 07:52 WIB

BMKG Perkirakan Hujan di Sejumlah Kota Besar Siang dan Malam Hari

BMKG memprakirakan suhu di kota-kota besar berkisar 19 sampai 34 derajat Celsius.

Red: Ratna Puspita
BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin (12/9/2022) siang dan malam.
Foto: republika
BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin (12/9/2022) siang dan malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin (12/9/2022) siang dan malam. Menurut siaran informasi prakiraan cuaca BMKG, pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kendari, dan Manado.

Tanjung Pinang, dan Manokwari pada siang hari diprakirakan mengalami hujan sedang. Menurut prakiraan cuaca, pada siang hari Kota Denpasar, Bengkulu, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, dan Ambon berawan sedangkan Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Surabaya, Tarakan, Ternate, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Padang, Palembang, dan Medan cerah berawan.

Baca Juga

Pada malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, Kendari, dan Medan. Kota Tarakan dan Palembang berpeluang mengalami hujan berintensitas sedang dan Kota Mamuju diprakirakan mengalami hujan lebat.

Cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Jakarta Pusat, Surabaya, Ternate, Kupang, Pekanbaru, dan Makassar diprakirakan cerah berawan pada malam hari. Sementara itu, Kota Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado, dan Padang pada malam hari diprakirakan berawan.

BMKG memprakirakan suhu di kota-kota besar tersebut berkisar 19 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapannya 50 persen sampai 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement