Senin 12 Sep 2022 18:57 WIB

Bayern Muenchen Kurang Greget, Posisi Nagelsmann Terancam

Muenchen di posisi 3 klasemen dengan koleksi 12 poin hasil dari 3 menang, 3 imbang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann dilaporkan berada di bawah tekanan setelah gagal membawa tim asuhannya bersaing pada awal kampanye 2022/2023. Posisi Nagelsmann pun dikatakan bisa terancam.

Bayern Muenchen merupakan juara bertahan Bundesliga Jerman dalam kurun waktu lima musim terakhir. Teranyar, Nagelsmann sukses membawa FC Hollywood mempertahankan titel bergengsi pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Namun perjalanan Muenchen bersama Nagelsmann pada awal musim 2022/2023 terbilang kurang memuaskan. Hingga spieltag keenam Muenchen kalah bersaing dengan Union Berlin dan SC Freiburg.

Die Bayern tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 12 poin, hasil dari tiga kemenangan, pun tiga imbang. Apesnya tiga hasil seri didapat secara beruntun pada musim ini.

Menurut surat kabar Bild dikutip Sportsmole, Senin (12/9/2022) situasi di belakang layar the Bavarians sedang tidak bagus. Sejumlah pemain dikatakan tidak senang dengan cara pun kinerja Nagelsmann.

Sumber tersebut menyebut beberapa pemain bintang di tim utama merasa Nagelsmann harus mempertanyakan taktiknya mengingat hasil akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, hasil imbang 2-2 kontra VfB Stuttgart bagi Nagelsmann dipandang sebagai kegagalan pemain seperti Serge Gnabry, Leroy Sane, pun Jamal Musiala yang diklaim membuang sejumlah peluang emas.

"Agresivitas dalam penguasaan bola agak kurang, sedikit terlalu banyak kontrol, terlalu sedikit risiko. Tapi kami masih memiliki tiga peluang besar di mana Anda harus mencetak gol ketiganya, Gnabry, Leroy Sane, dan Musiala," kata Nagelsmann beberapa waktu lalu.

Pernyataan Nagelsmann disebut membuat sejumlah pemain kecewa. Apalagi, hal itu diucapkan sang pelatih di hadapan media.

Sementara itu direktur olahraga Hasan Salihamidzic angkat bicara dengan situasi Muenchen, terlebih klubnya kini bersiap menantang raksasa La Liga Spanyol Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023.

"Kami harus mengubah strategi melawan Barcelona untuk memenangkan pertandingan. Kami perlu mewaspadai mereka, terutama Lewandowski," kata Salihamidzic.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Muenchen pada Juli 2021, Nagelsmann telah mencatatkan 39 kemenangan dan hanya tujuh kali kalah dari 56 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement