Senin 12 Sep 2022 22:13 WIB

Minat Pemilihan Produk Asuransi Kesehatan Meningkat

Era new normal ketika perawatan kesehatan masih terus menjadi prioritas utama

Red: Hiru Muhammad
 Masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan juga proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Tampak  peluncuran produk Hospital and Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital and Surgery
Foto: istimewa
Masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan juga proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Tampak peluncuran produk Hospital and Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital and Surgery

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah melalui dua tahun masa pandemi, masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan juga proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Hal itu terlihat dari  peningkatan preferensi pemilihan produk proteksi kesehatan masyarakat.

"Kami melihat terdapat tren positif selama tiga tahun terakhir ini dimana produk asuransi kesehatan menjadi produk mayoritas yang dimiliki ratusan ribu nasabah Tokio Marine Life saat ini," kata Director of Agency Distribution Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan dalam keterangan tertulisnya, di sela peluncuran produk Hospital and Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital and Surgery akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Produk ini diluncurkan untuk mendorong masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan asuransi yang lebih lengkap. Khususnya di masa kini pada saat-saat yang paling dibutuhkan, memasuki masa paskapandemi dan era new normal ketika perawatan kesehatan masih terus menjadi prioritas utama, selain proteksi jiwa.

Hasil survei dari Mercer Marsh Benefits (MMB) tahun lalu menunjukkan  inflasi medis di Indonesia sekitar 10 persen, artinya biaya pengobatan mengalami kenaikan. Tapi Tokio Marine Life justru meluncurkan produk kesehatan. 

produk ini juga dikembangkan dengan mempertimbangkan pengalaman-pengalaman para tenaga pemasar dalam melayani nasabahnya serta mendengar langsung dari nasabah mengenai hal yang dibutuhkannya, khususnya dalam mendapatkan perlindungan kesehatan.

Head of Product and Marketing Division Tokio Marine Life Insurance Indonesia Alexander Mahendrawan menerangkan tiga keunggulan sekaligus manfaat utama produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery. Pertama keunggulannya menawarkan manfaatnya makin lengkap, luas, dan fleksibel bagi nasabah. Kedua, nasabah dapat langsung terlindungi hingga usia 99 tahun tanpa perlu melewati masa tunggu. Terakhir, manfaat tambahannya melimpah ruah sehingga nasabah dapat menerima manfaat yang lebih baik, khususnya ketika dalam proses penyembuhan.

Alexander melanjutkan, kedua solusi perlindungan kesehatan  ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam. Hospital & Surgery Rider merupakan produk asuransi tambahan (rider) pada produk asuransi unit-linked atau yang biasa juga disebut dengan Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Sementara, TM Optima Health Hospital & Surgery merupakan produk asuransi kesehatan berbentuk asuransi murni yang berdiri sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement