Selasa 13 Sep 2022 10:25 WIB

STEI SEBI Bekali Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru

Ada tiga dimensi dalam melaksanaan pembinaan terhadap wawasan kebangsaan.

Red: Irwan Kelana
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI membekali mahasiswa baru angkatan 2022-2023  dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan, dalam acara Program Pengenalan Kampus (Propeka) mahasiswa baru, di Kampus STEI SEBI Depok, Senin (12/9/2022).
Foto: Dok STEI SEBI
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI membekali mahasiswa baru angkatan 2022-2023 dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan, dalam acara Program Pengenalan Kampus (Propeka) mahasiswa baru, di Kampus STEI SEBI Depok, Senin (12/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam merawat kehidupan bangsa, serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupakan hal yang harus dimiliki semua anak bangsa. Oleh karena itu, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Depok membekali mahasiswa baru angkatan 2022-2023  dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan tema “pentingnya wawasan kebangsaan dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.”

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Program Pengenalan Kampus (Propeka) STEI SEBI yang di ikuti oleh 200 mahasiswa baru, dan diadakan di Kampus STEI SEBI Depok, Senin (12/9/2022). 

Mayor Inf Ibrahim dari Komando Distrik Militer 0508/Depok sebagai pemateri menyampaikan,  bahwa banyak sekali permasalahan bangsa mulai dari masalah ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. “Semua permasalahan ini secara jelas memperlihatkan bahwa nilai-nilai kebangsaan masyarakat ini sangat memprihatinkan,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.coid, Senin (12/9/2022).

Dari banyak permasalahan tersebut, ia  menyampaikan bahwa ada tiga dimensi dalam melaksanaan pembinaan terhadap wawasan kebangsaan.  Yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan atau nasionalisme.

“Harapan dari pembekalan wawasan kebangsaan ini adalah hadirnya rasa untuk menjaga dan semakin cinta dengan NKRI dengan menghayati, memahami butir-butir wawasan kebangsaan dan terus bersemangat untuk mengamalkan nilai persatuan dan kesatuan di lingkungan dimanapun berada,” ujar Mayor Inf Ibrahim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement