Selasa 13 Sep 2022 12:26 WIB

Soal Kondisi Terbaru Pemain Liverpool Jelang Lawan Ajax, Ini Penjelasan Juergen Klopp

Tsimikas akan menggantikan Robertson di bek kiri melawan Ajax.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andy Robertson dari Liverpool beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield di Liverpool, Inggris, 27 Agustus 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson dari Liverpool beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield di Liverpool, Inggris, 27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Juergen Klopp memberikan kabar terbaru tentang empat pemain Liverpool yang cedera menjelang pertemuan penting pada matchday kedua Grup A Liga Champions mereka melawan Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. 

Klopp mengonfirmasi, Andy Robertson akan absen sampai setelah jeda internasional karena cedera yang dia alami dalam kekalahan 1-4 Liverpool di Napoli terakhir kali. Klopp mengungkapkan, Robertson tidak akan terlibat karena masalah lutut.

Baca Juga

Liverpool kemudian dijadwalkan menghadapi Chelsea di Liga Primer akhir pekan nanti, tetapi pertandingan itu ditangguhkan karena kurangnya petugas polisi yang tersedia menjelang pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin (12/9/2022) waktu setempat.

"Cedera, Robbo (Robertson) sekarang tidak 100 persen, sudah sangat terlambat, pada menit ke-93 atau apa pun, dia benar-benar merasakannya pada hari berikutnya saja. Tapi ya, dia keluar setidaknya sampai setelah jeda internasional," kata pelatih asal Jerman itu, dikutip dari Mirror, Selasa (13/9/2022).

Bos Liverpool juga mengatakan, Curtis Jones masih tidak tersedia, tetapi ada berita yang lebih baik tentang Fabio Carvalho. Playmaker muda itu kembali berlatih dan bisa tampil dalam beberapa kapasitas melawan Ajax.

Jones, sementara itu, tidak bermain satu menit pun musim ini setelah menderita cedera betis di pra-musim. Dia dimasukkan di bangku cadangan untuk pertandingan The Reds melawan Newcastle bulan lalu tetapi sejak itu mengalami masalah yang berulang dan tidak akan bermain di pertandingan Liga Champions kedua mereka.

Carvalho, bagaimanapun, kembali dalam pertarungan setelah pulih dari cedera kaki yang dideritanya saat bermain imbang tanpa gol dengan Everton pada awal bulan - cedera yang membuatnya absen dari perjalanan ke Naples. Pemain berusia 19 tahun telah membuat awal yang mengesankan untuk hidup di Anfield, sehingga kembalinya dia akan disambut oleh Klopp, meskipun belum dikonfirmasi apakah dia cukup fit untuk memulai.

Naby Keita adalah pemain Liverpool lain yang telah berjuang dengan masalah cedera akhir-akhir ini. Gelandang itu mengalami cedera hamstring serius di pramusim. Dia, seperti Jones, tidak tampil sama sekali musim ini dan Klopp tidak mengharapkan dia untuk melakukan tugas internasional dengan Guinea mengingat kurangnya menit bermain.  

"Kami harus membuat keputusan dan itulah mengapa dia (Keita) tidak bersama kami (dalam skuad Liga Champions)," kata Klopp.

Masalah Robertson berarti dia bergabung dengan daftar cedera panjang yang mencakup Keita, Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate, Jordan Henderson, dan Caoimhin Kelleher. Dengan kapten Skotlandia tidak tersedia, Kostas Tsimikas akan menggantikannya di bek kiri melawan Ajax.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement