Selasa 13 Sep 2022 17:31 WIB

Pengalaman Unik Diego Costa Saat Proses Pembuatan Video Perkenalan Penggawa Wolves

Diego Costa harus satu frame dengan tiga ekor serigala.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Atletico Madrid, Diego Costa, akan memperkuat Wolverhampton Wanderers musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/ANGEL DIAZ
Mantan striker Atletico Madrid, Diego Costa, akan memperkuat Wolverhampton Wanderers musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Diego Costa resmi menjadi penggawa anyar Wolverhampton Wanderers. Mantan penyerang Chelsea itu dikontrak selama setahun dan diharapkan bisa menjadi pengganti Sasa Kaladjic, yang mengalami cedera lutut parah di laga debut bersama Wolves.

Klub yang bermarkas di Stadion Molineaux itu sempat merilis video perkenalan Costa sebagai wajah baru di skuad besutan Bruno Lage tersebut. Dalam video yang diunggah di akun media sosial Wolves, Costa terlihat berjalan keluar dari bayang-bayang sambil memegang rantai yang terikat langsung dengan tiga serigala.

Baca Juga

Penyerang berusia 33 tahun itu pun mengaku takut saat menjalani proses shooting video perkenalan tersebut, terutama kala harus satu frame dengan serigala.

''Saat itu, saya benar-benar takut. Saat memagang rantai itu, saya terus berpikir, 'apa yang terjadi apabila mereka berbalik dan menerkam kaki saya. Selesai sudah','' ujar Costa seperti dikutip Talk Sports, Selasa (13/9/2022).

Apalagi, dalam satu momen di proses pembuatan video tersebut, serigala-serigala tersebut sempat tidak mematuhi instruksi dari pawang. Meski mengakui proses shooting itu menjadi pengalaman yang cukup menarik, Costa mengaku tidak terlalu nyaman dengan pengalaman tersebut.

''Mereka adalah serigala, bukan anjing. Itu adalah pengalaman yang seru, tapi bukan yang paling nyaman di sepanjang hidup saya. Saya memiliki lima anjing, tapi mereka bukanlah serigala,'' kata pemain yang memilih memperkuat timnas Spanyol di level internasional.

Di Wolves, eks penyerang Atletico Madrid itu akan mengenakan nomor punggung 29. Costa diharapkan bisa mendongkrak performa lini depan Wolves, yang baru mencatatkan satu kemenangan dari delapan laga pada awal musim ini. Tidak hanya soal ketajaman di depan mulut gawang, pengalaman Costa di pentas Liga Primer Inggris bisa memberikan kontribusi maksimal buat Wolves.

Pada kesempatan pertama merumput di Liga Primer Inggris, tepatnya saat membela Chelsea pada 2014 hingga 2017, Costa mengemas 52 gol dari 89 penampilan di Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, Costa tercatat menyumbangkan 59 gol dan 23 assist dari 120 penampilan di semua ajang selama tiga musim memperkuat the Blues.

Eks striker Braga itu pun sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala Liga Inggris untuk the Blues.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement