Selasa 13 Sep 2022 18:59 WIB

Eks Pemain Liverpool Yakin Arthur Melo Pemain yang Dibutuhkan the Reds

Arthur membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Arthur Melo. Gelandang baru Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Arthur Melo. Gelandang baru Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Berbeda pandangan dengan beberapa legenda pun pundit sepak bola Inggris. Mantan pemain Liverpool John Barnes mengeklaim, keputusan pelatih Juergen Klopp untuk mendaratkan Arthur Melo sangat tepat.

John Barnes menyebut, Arthur merupakan opsi menarik dari kebutuhan the Anfield Gank untuk pos lini tengah saat ini. Terlebih, Arthur membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

"Yah, tentu kita tahu betapa bagusnya Arthur. Meski, kita tahu bahwa tim tidak menandatangani Jude Bellingham pada akhirnya. Tetapi, saya yakin Arthur bukanlah pemain pelapis dan ia akan menunjukkan kemampuannya," kata eks winger timnas Inggris kepada Sportskeeda, Selasa (13/9/2022).

Arthur, pesepak bola berusia 26 tahun, itu menandatangani kontrak bersama Liverpool dengan status pinjaman selama satu musim dari Juventus.

Kiprahnya bersama klub raksasa Serie A Italia terbilang tak begitu memuaskan. Arthur gagal mempertahankan performa terbaiknya saat masih berkostum Barcelona di Stadion Allianz Arena, markas Juve.

Arthur bermain hanya 63 kali untuk Juve dalam dua musimnya di sana, tetapi Barnes yakin playmaker adalah apa yang dibutuhkan Liverpool dalam jangka pendek.

"Seperti yang dikatakan Klopp, ia hanya akan melakukan perekrutan yang masuk akal yang artinya tidak akan menghabiskan banyak uang untuk pemain, hanya karena panik. Arthur adalah pemain bagus dan untuk saat ini Liverpool membutuhkannya," sambung Barnes.

Liverpool saat ini ditinggal Naby Keita, Jordan Henderson, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera. Sementara itu, Thiago Alcantara baru saja pulih dari cederanya dan butuh beberapa waktu untuk fit 100 persen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement