Rabu 14 Sep 2022 05:08 WIB

Tottenham Hotspur Telan Kekalahan 0-2 di Kandang Sporting Lisbon

Dua gol tim tuan rumah terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, setelah pertandingan sepak bola Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, setelah pertandingan sepak bola Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon pada Selasa (13/9/2022). Dua gol tim tuan rumah terjadi pada menit-menit akhir pertandingan lewat Paulinho dan Arthur.

Hasil ini membawa Sporting Lisbon memuncaki Grup D dengan enam poin. Sementara Tottenham berada di bawahnya dengan tiga poin.

Baca Juga

Kedua tim bermain hati-hati pada 20 menit pertama. Belum ada peluang berbahaya yang dibuat Sporting dan Tottenham. Skor 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Selepas jeda, Tottenham tancap gas untuk memecahkan kedudukan. Dua peluang Emerson Royal pada menit ke-48 dan 49 bisa digagalkan Aden.

Harry Kane mencoba peruntungan lewat bola sepakan kaki kirinya di kotak penalti pada menit ke-54. Aden kembali menyelamatkan gawang Sporting dari kebobolan.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Sporting. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu masih tetap kesulitan membongkar lini belakang lawan.

Sporting justru yang berhasil membuka skor pada menit ke-90. Melalui skema sepak pojok, Paulinho menyundul bola di tiang dekat untuk menjebol gawang Lloris. Skor menjadi 1-0.

Jelang berakhirnya pertandingan, tim tuan rumah kembali membobol gawang Tottenham. Aksi individual Arthur melewati Romero sebelum menaklukkan Lloris. Sporting menang 2-0 atas The Lilywhites.

Susunan Pemain:

Sporting Lisbon (3-4-3)

Antonio Adan; Goncalo Inacio, Sebastian Coates, Matheus; Pedro Porro, Manuel Ugarte, Hidemasa Morita (Sotririos Alexandropoulos 71'), Nuno Santos (Ricardo Esgaio 90'); Trincao (Paulinho 76'), Marcus Edwards (Arthur 90'), Pedro Goncalves.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1)

Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Cristian Romero; Ivan Perisic, Pierre Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Emerson; Son Heung-min (Dejan Kulusevski 72'), Richarlison; Harry Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement