Rabu 14 Sep 2022 15:25 WIB

Trent Alexander-Arnold Disebut Jadi Biang Keladi Gol Ajax ke Gawang Liverpool

Alexander-Arnold lebih memiliki naluri untuk menyerang dibandingkan bertahan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. disalahkan atas gol Ajax dalam kemenangan Liverpool 2-1. The Reds sempat unggul lebih dulu di babak pertama, lewat aksi Mohamed Salah. Namun Mohammed Kudus mencetak gol di awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol kemenangan jelang pertandingan berakhir lewat sundulan Joel Matip. Saat turun minum, mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan, kalau gol yang dicetak Kudus merupakan kelalaian dari Alexander-Arnold. Ini terlepas dari kerasnya tendangan Kudus sehingga kiper Alisson hanya bisa bengong melihat bola masuk ke gawangnya.

Baca Juga

Tapi Alexander-Arnold dinilai gagal mengantisipasi proses umpan terhadap Kudus dari sisi kanan lini pertahanan Liverpool. ''Trent dapat melihat pemain melebar, dia dapat melihat ke mana dia pergi, dia hanya terlihat menonton bola,'' kata Ferdinand dikutip dari Tribalfootball, Rabu (14/9/2022).

Karena itu, Ferdinand menyarankan agar Liverpool menyelesaikan masalah ini. Ia menilai bek internasional Inggris itu memang memiliki bakat. Tapi ia lebih memiliki naluri untuk menyerang dibandingkan bertahan. Menurut mantan bek tengah itu, saat ini hanya Reece James yang bisa menandingi naluri menyerang dari seorang bek sayap kanan.

''Anda ingin keseimbangan dalam permainannya, tapi dengarkan, anak ini akan menjadi legenda dalam permainan di tahun-tahun mendatang. Tapi ada area yang perlu diperketat, dan itu menjadi bagian dari menjadi pesepak bola,'' ujar Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement