Rabu 14 Sep 2022 18:15 WIB

Timo Werner Sedang Bahagia, Real Madrid Mesti Waspada

Werner telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi mesin gol andalan RB Leipzig.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Timo Werner. (Twitter/@LiveScore)
Timo Werner. (Twitter/@LiveScore)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menjamu tamunya asal Jerman, RB Leipzig di laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (14/9/2022) malam waktu setempat. Los Blancos mesti mewaspadai Timo Werner karena ujung tombak RB Leipziq sedang berbahagia.

‘’Timo Werner masih menemukan kakinya yang bertenaga setelah bergabung kembali dengan klub lamanya. Klub yang membuatnya bahagia dan melambungkan namanya di pentas Eropa,’’ sebut laporan Bundesliga.com.

Ketika merasa bahagia, Werner telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi mesin gol andalan RB Leipzig pada musim 2016-2020 dengan torehan 78 gol dari 127 pertandingan domestik. Prestasi yang akhirnya membuat Chelsea tertarik memboyongnya ke Liga Primer Inggris.

Namun, Werner merasa tidak bahagia bersama Chelsea sehingga penampilannya merosot. Ia merasa tidak cocok dengan taktik yang diterapkan pelatih The Blues saat itu Thomas Tuchel.

"Buat saya, kesenangan bermain sepakbola adalah segalanya," katanya dalam podcast Einfach mal Luppen seperti dikutip Express.co.uk.

‘’Tentu, saya meraih sukses besar bersama Chelsea. Tapi, kesenangan itu sedikit berkurang karena saya tak lagi bermain secara regular,’’ ujarnya. ‘’Menurut saya, sistem permainan (Thomas Tuchel) tidak cocok dengan saya.’’

Werner kini kembali merasa bahagia karena kembali bersama klub yang membesarkan namanya. Dalam tujuh laga terakhir, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak satu gol dan dua assist untuk RB Leipziq.

Ia kini siap menambah pundi golnya saat menghadapi tuan rumah Real Madrid di pentas Liga Champions. Apalagi, striker Jerman jebolan VfB Stuttgart ini punya prestasi internasional dengan menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA bersama Chelsea.

‘’Bahkan, Werner pernah mencetak gol untuk Chelsea saat menghadapi Real Madrid dalam perjalanan The Blues memenangkan Piala Eropa kedua mereka,’’ sebut situs Bundesliga.

Werner menjebol gawang Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2021, sebelum akhirnya membantu Chelsea menjuarainya dengan mengalahkan Manchester City 1-0 di partai final. Malam ini, Werner yang sedang berbahagia, siap kembali mengoyak gawang Real Madrid untuk yang ke dua kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement