Rabu 14 Sep 2022 19:15 WIB

Ada Pemain Terbaik Jerman di Skuad RB Leipzig

Nkunku mencetak 20 gol, 13 assist dan 83 tembakan dalam 34 penampilan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Christopher Nkunku. (Twitter/@Route1futbol) 
Christopher Nkunku. (Twitter/@Route1futbol)

KARTUMERAH – RB Leipzig akan bertamu ke markas Real Madrid di laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (14/9/2022) malam ini. Tim tamu asal Jerman itu memiliki pemain terbaik Jerman yang siap membobol gawang Los Blancos.

Adalah Christopher Nkunku yang akan menjadi ujung tombak RB Leipzig bersama Timo Werner. Pada Bundesliga musim lalu, Nkunku dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2022 lewat torehan 20 gol, 13 assist dan 83 tembakan dalam 34 penampilan.

‘’Christopher Nkunku memainkan peran penting dalam membawa RB Leipzig finis di posisi empat besar guna mengamankan tempat di fase grup Liga Champions musim ini,’’ sebut situs Bundesliga.com.

Nkunku juga membawa RB Leipzig memenangkan trofi DFB Pokal. Dalam turnamen tersebut, pemain kelahiran Prancis berusia 24 tahun ini empat gol dan tiga assist. Termasuk sebiji gol dan gol penalti saat mengalahkan SC Freiburg di partai final lewat adu penalti.

Musim lalu Nkunku pun tampil tajam di pentas Eropa: Liga Champions dan Liga Europa. Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) ini mencatatkan 7 gol, 1 assist dan 16 tembakan dari 6 pertandingan, meski gagal membawa Reipzig lolos ke 16 besar Liga Champions.

Di kancah Liga Europa, Nkunku mampu membawa Reipzig hingga babak semifinal. Ia menorehkan 4 gol dan 16 tembakan dalam 6 laga.

RB Leipzig menelan kekalahan memalukan 1-4 dari menjamu Shakhtar Donetsk di laga pertama grup. Kini Die Roten Bullen akan menghadapi juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

‘’Duet Werner dan Nkunku di lapangan akan memberikan banyak sakit kepala bagi Madrid. Keduanya siap membantu Die Roten Bullen menghancurkan juara bertahan untuk segera bangkit dari kekalahan laga pembuka,’’ tulis laporan situs Bundesliga.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement