Rabu 14 Sep 2022 19:29 WIB

Tak Tampilkan Ratu Elizabeth II dalam Segmen 'In Memoriam', Emmy Awards Dicerca

Kisah Ratu Elizabeth II 'The Crown' telah memenangkan 10 Emmy Awards sejak 2017.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Orang-orang berjalan melintasi potret Ratu Elizabeth II di pusat kota London, Selasa, 13 September 2022. Ratu Elizabeth II
Foto: AP Photo/Andreea Alexandru
Orang-orang berjalan melintasi potret Ratu Elizabeth II di pusat kota London, Selasa, 13 September 2022. Ratu Elizabeth II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emmy Awards mengejutkan penontonnya dengan tidak mencantumkan Ratu Elizabeth II dari segmen "In Memoriam" pada Senin (12/9/2022) malam. Padahal, para penonton mengharapkan tanda belasungkawa yang lebih mendalam, terutama mengingat popularitas acara The Crown Netflix.

Penonton pun meramaikan media sosial untuk mengeluhkan Primetime Emmy Awards ke-74 yang tidak memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II dalam segmen "In Memoriam". Ratu Inggris yang bertakhta selama 70 tahun itu mangkat pada 8 September 2022 dalam usia 96 tahun.

Baca Juga

"Mereka melupakan Ratu Elizabeth #Emmy," kata salah satu penonton setelah segmen tersebut.

"Bagian in memoriam tidak menampilkan Ratu Elizabeth, bahkan setelah semua yang dia lakukan untuk Olivia Colman," tulis penonton lainnya.

The Crown merupakan sebuah drama sejarah tentang kehidupan Ratu Elizabeth II. Serial ini telah memenangkan 10 Emmy Awards sejak 2017.

Musim keempatnya yang banyak ditonton menampilkan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth dan Gillian Anderson sebagai Margaret Thatcher. Tayangan tersebut memenangkan Best Outstanding Drama Series 2021.

Serial itu juga menyapu penghargaan akting kategori drama untuk Outstanding Lead Actress, Outstanding Lead Actor, Outstanding Supporting Actor, dan Outstanding Supporting Actress. Drama itu tidak menerima nominasi atau kemenangan pada tahun ini karena musim kelima belum dirilis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement