Kamis 15 Sep 2022 05:08 WIB

Tim Davis Cup Indonesia Tantang Tuan Rumah Polandia di Babak Pertama Grup II

Laga vs Polandia menjadi penting karena pemenang akan melaju ke babak playoff Grup I.

Red: Endro Yuwanto
Wasekjen PP PELTI Susan Soebakti,  Waketum PP PELTI Sutikno Muliadi, Sekjen PP PELTI Lani Sardadi (kiri-kanan) di lapangan tenis Elite Club, Jakarta, belum lama ini.
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Wasekjen PP PELTI Susan Soebakti, Waketum PP PELTI Sutikno Muliadi, Sekjen PP PELTI Lani Sardadi (kiri-kanan) di lapangan tenis Elite Club, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas tenis putra Indonesia bakal menghadapi Polandia dalam pertandingan babak pertama Davis Cup 2022 Grup II Dunia. Laga digelar di Hala Widowiskowo Sportowa, Inowroclaw, Polandia, 16-17 September 2022.

Skuad Merah Putih terdiri dari Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Tegar Abdi Satria Wibowo, Lucky Candra Kurniawan, Nathan Anthony Barki, dan Sutikno Muliadi sebagai kapten.

Baca Juga

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Lani Sardadi yang turut mendampingi tim Indonesia, mengatakan seluruh pemain telah menjajal arena Hala Widowiskowo Sportowa.

"Semuanya sehat dan tetap semangat meski harus menempuh 25 jam penerbangan dari Tanah Air," kata Lani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (14/9/2022). "Nathan Barki yang datang dari New York (Amerika Serikat) juga sudah bergabung. Jadi tim sudah lengkap saat mencoba lapangan bersama kapten Sutikno Muliadi."

Bermain di lapangan tertutup berpermukaan hard mapecoat finish 3 itu bakal menjadi pengalaman baru bagi sebagian besar skuad tim Merah Putih.

Dalam pertandingan kali ini, Tegar Abdi, Lucky Candra, dan Nathan hadir sebagai debutan. Ketiganya bakal berjuang bersama Rifqi Fitriadi dan Christo yang telah beberapa kali tampil.

Pertandingan melawan Polandia menjadi penting karena pemenang akan melaju ke babak playoff Grup I. Sedangkan yang kalah harus berjibaku mengamankan posisi di playoff Grup III bersama tim promosi zona Grup III.

Polandia merupakan lawan Eropa pertama tim Merah Putih sejak Grup II berformat tanpa sekat zona. Sejak itu pula, Indonesia selalu melakoni partai hidup mati untuk bertahan di Grup II.

Pada sisi lain, Polandia adalah tim kuat dan berstatus sebagai unggulan kesembilan di Grup II. Polandia akan diperkuat Majchrzak, Kacper Zuk, Olaf Pieczatowski, Jan Zielinski, Lukasz Kubot, serta sang kapten Mariusz Fyrstenberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement