Kamis 15 Sep 2022 17:15 WIB

Ini Problem Utama Juventus Menurut Del Piero

Juve bermasalah dalam menciptakan peluang dan mempertahankan intensitas permainan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penyerang sekaligus kapten Juventus, Alessandro Del Piero, angkat bicara soal krisis yang tengah menerpa mantan klubnya tersebut. Eks penyerang timnas Italia itu menilai, ada ketidaksepahaman di jajaran direksi ataupun manajemen klub dalam menemukan solusi jangka pendek ataupun jangka panjang.

Sementara di atas lapangan, para penggawa I Bianconeri dinilai tidak mampu menjaga intensitas permainan selama 90 menit laga. Begitu pula dengan kebuntuan yang kerap dialami Dusan Vlahovic dan kawan-kawan saat berusaha membongkar pertahanan lawan dan menciptakan peluang mencetak gol.

Baca Juga

Rentetan kondisi kian menambah pelik situasi yang dihadapi Juventus, terlebih saat kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Selain Paul Pogba, Federico Chiesa, Kaio Jorge, dan Wojciech Szczesny, I Bianconeri juga kehilangan Alex Sandro, Manuel Locatelli, dan Adrien Rabiot lantaran mengalami cedera.

''Saat ini adalah momen yang sulit buat Juventus. Kemungkinan besar ada konfrontasi di internal klub untuk memahami masalah jangka panjang dan jangka pendek. Tidak bisa dilupakan soal cedera pemain. Juventus mungkin bisa tampil berbeda apabila memiliki pemain-pemain tersebut,'' ujar Del Piero seperti dikutip Football Italia, Kamis (15/9/2022).

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement