Jumat 16 Sep 2022 06:47 WIB

Peluang Besar Persib Raih Tiga Angka

PS Barito Putera sedang dalam tren negatif karena tidak pernah menang dalam enam laga terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Persib Bandung. (Twitter/@persib)
Persib Bandung. (Twitter/@persib)

KARTUMERAH – Persib Bandung berpeluang besar meraih poin penuh dari menjamu PS Barito Putera di laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (16/9/2022) sore WIB. Karena, tamunya asal Kalimantan Selatan itu sedang dalam kondisi terpuruk.

PS Barito Putera sedang dalam tren negatif karena tidak pernah menang dalam enam laga terakhir. Laskar Antasari, julukan PS Barito Putera, terakhir kali memetik kemenangan saat menjamu Borneo FC Samarinda di laga pekan ke-2 pada akhir Juli lalu.

Tuan rumah PS Barito Putera saat itu mampu membungkus kemenangan dengan skor 3-1. Dan, itu menjadi satu-satunya kemenangan yang sejauh ini bisa diraih klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Barito Putera saat ini menempati posisi ke-17 di zona degradasi dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri, dan enam kali kalah. Tim Seribu Sungai hanya unggul satu poin dari Persik Kediri yang menempati juru kunci di posisi terakhir ke-18.

Selain itu, PS Barito Putera juga tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan. Dari delapan pertandingan terakhir, seperti dikutip Ligaindonesiabaru.com, klub yang memiliki julukan Bekantan Hamuk ini sudah kebobolan 18 gol. Hanya selisih dua gol lebih baik dari Persib bandung. Posisi pertama ditempati Rans Nusantara dengan kemasukan 21 gol dari 10 pertandingan.

Peluang Persib meraih kemenangan semakin besar karena PS Barito Putera memiliki rekor tandang yang buruk. Mereka selalu kalah dari empat laga tandang terakhirnya. Bahkan, PS Barito Putera menelan kekalahan terbesarnya 8-0 saat bertamu ke markas PSM Makassar di laga pekan ke-1 pada 23 Juli lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement