Jumat 16 Sep 2022 06:50 WIB

Tak Masuk Skud Timnas Inggris, Jadon Sancho Incar Tempat Untuk Piala Dunia 2022

Jadon Sancho mencetak gol saat MU mengalahkan Sheriff di Liga Europa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadon Sancho menegaskan dia tidak putus asa untuk mengamankan tempat di skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi salah satu ancaman serangan paling cemerlang di Manchester United (MU) dalam beberapa pekan terakhir dan kembali mencetak gol pada Jumat (16/9/2022) dini hari WIB saat tim asuhan Erik ten Hag memastikan kemenangan 2-0 atas FC Sheriff di Liga Europa.

Namun, Sancho belum melakukan cukup banyak untuk menjamin tempat di skuad Inggris untuk jeda internasional mendatang, saat tim asuhan Gareth Southgate bermain melawan Italia dan Jerman di UEFA Nations League. Harry Maguire dan Luke Shaw, yang keduanya baru memulai dua pertandingan Liga Primer Inggtis musim ini, telah dimasukkan dalam skuat terbaru Inggris.

Baca Juga

Sancho mengakui sayang telah melewatkan pemanggilan untuk pertandingan UEFA Natiosn League. Namun ia tetap fokus untuk Piala Dunia. “Itu [Piala Dunia] adalah salah satu targetnya, tetapi sangat disayangkan saya tidak dipanggil,” kata Sancho kepada MUTV. “Saya harus tetap fokus pada diri saya sendiri dan terus bekerja keras, pekan demi pekan. Jadi itulah yang akan saya lakukan." 

Sementara itu, Ten Hag memuji dampak Sancho menyusul penampilan impresif lainnya dalam kemenangan United atas FC Sheriff di Moldova.

“Saya pikir Jadon memiliki begitu banyak potensi, dia memiliki pramusim yang bagus,” kata Ten Hag.

“Pertama, dia banyak berinvestasi dan sedang dalam perjalanan untuk benar-benar fit. Ini proses, dia mencetak gol dan berada di momen pada musim di mana dia lebih aman. Kami bisa bermain di sisi kiri dengan Tyrell [Malacia] dan [Christian] Eriksen di segitiga itu. Dagaimana mereka bergerak bersama, saya pikir mereka benar-benar menjadi ancaman bagi lawan," jelas Ten Hag.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement