Jumat 16 Sep 2022 07:37 WIB

Persib Ingin Perbaiki Rekor Kandang

Pangeran Biru menelan kekalahan pertamanya musim ini dari laga kandang menjamu Madura United pada 30 Juli 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Persib Bandung. (Twitter/@persib)
Persib Bandung. (Twitter/@persib)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan memainkan laga kandang dengan menjamu tamunya asal Kalimantan Selatan, PS Barito Putera di laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (16/9/2022) sore WIB.

Pada musim ini, seperti dikutip dari situs Ligaindonesiabaru.com, catatan hasil laga kandang Persib bisa disebut turun naik. Klub asal Kota Bandung itu mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat laga kandang terakhir.

Pangeran Biru menelan kekalahan pertamanya musim ini dari laga kandang menjamu Madura United pada 30 Juli 2022. Persib yang saat itu masih ditangani pelatih Robert Alberts, dipaksa menelan pil pahit kekalahan 1-3.

Maung Bandung meraih kemenangan kandang pertamanya ketika Budiman Yunus menggantikan Robert Alberts sebagai pelatih sementara. Persib mampu menang tipis 2-1 dari menjamu PSIS Semarang pada 13 Agustus 2022.

Namun, skuad Budiman Yunus gagal meraih kemenangan kandang keduanya pada 23 Agustus 2022. Persib dipaksa menyerah 2-3 dari menjamu juara bertahan Bali United.

Luis Milla yang menggantikan Budiman Yunus sebagai pelatih Persib, pun melakoni debutnya dalam laga kandang. Yakni ketika Persib Bandung menjamu Rans Nusantara pada 4 September 2022.

Debut Milla berlangsung mulus dimana Persib berhasil mengunci kemenangan 2-1 dari klubnya artis Raffi Ahmad tersebut. Selang sepekan kemudian, skuad Luis Milla berhasil membawa pulang kemenangan 1-2 dari markas Arema FC.

Sore ini Milla akan melakoni laga kandang keduanya bersama Persib. Peluang Milla meraih kemenangan terbilang cukup besar. Karena, tim tamu sedang terpuruk setelah tidak pernah menang dalam enam laga terakhir. Barito Putera kini menempati posisi ke-17 di zona degradasi dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri, dan enam kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement