Jumat 16 Sep 2022 08:08 WIB

9 Laga Terakhir Persib, Laga Ke-6 Sangat Menyakitkan

Persib gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk memetik kemenangan kandang.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Indosiar)
Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Indosiar)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan menjamu PS Barito Putera di laga ke-10 Liga 1 Indonesia 2022/2023 pada Jumat (16/8/2022) sore WIB. Dari sembilan laga terakhir, klub berjulukan Pangeran Biru ini sudah menelan empat kekalahan.

Laga pekan ke-6 mungkin salah satu kekalahan paling menyakitkan yang diderita Persib musim ini. Karena, Maung Bandung gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk memetik kemenangan kandang.

Kekalahan 2-3 dari menjamu juara bertahan Bali United itu juga menghentikan laju tren positif Persib Bandung. Klub kebanggaan bobotoh ini sebelumnya sukses meraih dua kemenangan beruntun bersama pelatih sementara Budiman Yunus.

Pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung itu pun diwarnai adu cekcok dua penggawa timnas Indonesia: Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya. Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, terpaksa diusir keluar lapangan usai terlibat keributan dengan gelandang Persib, Ricky Kambuaya, pada penghujung babak pertama.

Meski bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Persib tetap tidak mampu menaklukkan sang juara bertahan dan akhirnya menyerah 2-3. Ironisnya, pada laga berikutnya, Persib babak belur dihajar tuan rumah PSM Makassar 5-1 pada akhir Agustus lalu. Laga di markas Juku Eja itu menjadi laga terakhir Persib bersama caretaker Budiman Yunus.

Seperti dirangkum dari Ligaindonesiabaru.com, berikut 9 laga terakhir Persib Bandung musim ini:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement