Jumat 16 Sep 2022 09:10 WIB

Calon Pj Gubernur Bahtiar Dinilai Miliki Pengalaman Tata Kelola Pemerintahan

Bahtiar dinilai paling cocok dengan kebutuhan DKI saat ini.

Red: Agung Sasongko
Bahtiar
Foto: iatimewa
Bahtiar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Koordinator Jaringan Aktivis Perkotaan (JARKOT) Amrin Esary megatakan persoalan-persoalan di DKI yang kian hari kian pelit dan rumit membutuh figur pemimpin yang kuat dan sarat pengalaman agar bisa merespons dengan cepat dinamika yang tengah berlangsung, khususnya dalam menyambut tahun politik 2024. 

"Saya melihat dari 3 nama yang direkomendasi DPRD DKI, adalah nama pak Bahtiar yang paling cocok dengan kebutuhan DKI saat ini. Pengalaman beliau sebagai mantan Direktur Organisasi Kemasyarakatan pada  Direktorat Kesbangpol RI selama ini saya rasa bisa jadi jawaban atas kebekuan politik identitas yg masih jadi api dalam sekam dalam lanskap politik DKI kedepan," kata jebolan fungsionaris aktivis BEM Nusantara itu, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga

Sosoknya, lanjut dia,  sangat kompeten dan memiliki modal sosial yang memadai dalam mendeteksi ancaman dan memetakan gangguan sosial politik DKI karena memiliki jangkar komunikasi yang bagus dengan jaringan kekuatan ormas dan simpul-simpul politik yang ada. Di sisi yang lain, tambahnya, beliau adalah figur yang independen karena tidak memiliki record keterikatan dengan konfigurasi politik dan birokrasi DKI sehingga akan leluasa melakukan terobosan-terobosan kinerja dalam tata kelola pemerintahan.

"Pak Bahtiar memiliki jam terbang birokrasi yang komplit, memiki pengalaman eksekutif sebagai Pjs. Gubernur Riau dan di Kemendagri dipercaya sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, sosok profesional dalam mengelola persatuan dan kesatuan, pembinaan wawasan kebangsaan. Sehingga bisa merawat harmoni sosial politik Jakarta," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement