Jumat 16 Sep 2022 09:44 WIB

Hindari Balas Dendam Arema, Persib Wajib Kalahkan Barito Putera

Kekalahan dari menjamu Persib kemarin membuat posisi Arema di papan klasemen melorot tiga strip.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)
Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)

KARTUMERAH – Persib Bandung wajib menang dari menjamu PS Barito Putera di laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (16/9/2022) sore WIB nanti. Karena jika imbang atau bahkan kalah, Pangeran Biru berpotensi dibalas Arema FC di posisi klasemen.

Pada laga pekan lalu, Arema FC harus gigit jari karena gagal memetik kemenangan laga kandang. Sempat memimpin lewat Dedik Setiawan, Singo Edan harus kecolongan dua gol di babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat posisi Arema di papan klasemen melorot tiga strip. Sebanyak tiga klub termasuk Persib Bandung, langsung memaksa Arema FC turun ke posisi ke-11 klasemen dengan 11 angka dari tiga kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah.

Sementara, Persib langsung naik ke posisi kedelapan dengan 13 poin dari empat kemenangan, sekali imbang dan empat kekalahan. Begitu pula PSS Sleman yang menyalip Arema ke posisi kesembilan klasemen dengan 12 poin usai mengalahkan Persis Solo 2-1.

Satu lagi adalah PSIS Semarang yang menyalip Arema FC ke posisi ke-10 klasemen dengan 11 angka usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 11 poin, tapi selisih gol PSIS lebih unggul dari Arema.

Arema punya peluang membalaskan dendam terhadap Persib yang telah memaksa mereka melorot tiga strip di papan klasemen. Jika mampu mengalahkan tuan rumah Persik Kediri pada laga Sabtu (17/9/2022), Arema bisa langsung menggeser Persib di papan klasemen untuk membalaskan dendamnya.

Tapi, dendam Arema hanya bisa terbalas jika Persib menelan kekalahan dari menjamu PS Barito Putera pada Jumat (16/9/2022) sore WIB nanti. Jadi, Persib wajib menang jika tidak ingin dibalas Arema.

Seperti dirangkum dari Ligaindonesiabaru.com, berikut daftar klasemen Liga 1 Indonesia per Jumat (16/9/2022)

Berikut klasemen lengkap Liga 1 Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement