Jumat 16 Sep 2022 11:28 WIB

Hadapi Barito Putera, Persib Usung Spirit Kanjuruhan

Milla menegaskan hal terpenting adalah keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Luis Milla. (Twitter/@Persib)
Luis Milla. (Twitter/@Persib)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan melakoni laga kandang dengan menjamu PS Barito Putera di laga ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (16/9/2022) sore WIB nanti. Menghadapi tamunya asal Kalimantan Selatan tersebut, pelatih Luis Milla mengaku Persib Bandung akan membawa ‘Spirit Kanjuruhan’.

‘’Setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Untuk lagan anti, tim akan tampil dengan spirit yang sama dan fokus selama 90 menit," kata Milla, seperti dikutip dari situs Persib.co.id, Jumat (16/9/2022).

Milla menegaskan hal terpenting adalah keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Di awal musim, katanya, Persib sempat bermasalah dalam soal keseimbangan tersebut.

Tapi, setelah melawan Arema pekan lalu, Persib dinilainya menunjukkan spirit dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Di laga di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut, tim tamu Persib Bandung lebih dulu tertinggal lewat gol Dedik Setiawan. Namun, Maung Bandung mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat gol Beckham Putra Nugraha dan David Aparecido da Silva di babak kedua.

Spirit Kanjuruhan itu yang siap dipertahankan Persib saat menjamu PS Barito Putera pada Jumat sore nanti. Peluang Milla meraih kemenangan terbilang cukup besar. Karena, tim tamu sedang terpuruk setelah tidak pernah menang dalam enam laga terakhir. Barito Putera kini menempati posisi ke-17 di zona degradasi dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri, dan enam kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement