Jumat 16 Sep 2022 22:55 WIB

Pangeran MBS Dikabarkan akan Terbang ke Inggris Sampaikan Belasungkawa

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) akan ke Inggris

Rep: Rossi Handayani/ Red: Christiyaningsih
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman
Foto: AP/Amr Nabil
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menurut sebuah laporan pada Jumat (16/9/2022), Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menyampaikan belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II. Dilansir laman Middle east Eye, tidak ada konfirmasi terkait kehadiran dari kerajaan Saudi pada upacara pemakaman di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022).

Sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan kepada surat kabar Inggris. Kunjungan itu akan menjadi yang pertama oleh Mohammed bin Salman ke Inggris sejak pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi. Khashoggi yang merupakan mantan kolumnis untuk Middle East Eye dan Washington Post dibunuh di dalam konsulat negaranya di Istanbul pada 2018.

Baca Juga

Sementara Inggris telah memberi sanksi kepada 19 pembantu putra mahkota yang diduga membunuh Khashoggi. Termasuk mantan ajudan utama bin Salman Saud al-Qahtani. Setelah kematian Khashoggi, Middle East Eye mengungkapkan bahwa Qahtani adalah bagian dari struktur komando regu kematian Saudi, yang beroperasi di bawah bimbingan dan pengawasan putra mahkota.

Di samping itu, para pelayat dari semua lapisan masyarakat memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di Westminster Hall, London. Rencananya jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada Senin depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement