Sabtu 17 Sep 2022 16:40 WIB

Tawuran Antarkelompok di Kota Bogor Sabtu Dini Hari, Satu Remaja Tewas

Tawuran terjadi di kawasan Suryakencana, Bogor Tengah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Spanduk seruan kepada pelajar untuk menghentikan aksi tawuran (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Spanduk seruan kepada pelajar untuk menghentikan aksi tawuran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Tawuran antarkelompok terjadi di kawasan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Sabtu (17/9/2022) dini hari. Seorang pemuda berinisial F (18 tahun) menjadi korban meninggal dunia dalam aksi tawuran tersebut.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan, mengungkapkan penyebab meninggal dari F ialah luka akibat benda tajam. Saat ini tim Opsnal Reserse Kriminal sedang melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Baca Juga

“Sementara sudah ada yang diamankan, sisanya masih dikejar dan lain-lain,” ujar Ferdy ketika ditemui di Rumah Sakit PMI Bogor, Sabtu (17/9/2022).

Ferdy menjelaskan, berdasarkan dugaan sementara, tawuran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tersebut merupakan tawuran antardua kelompok. Namun hal tersebut masih dalam pengembangan.

Saat ini, kata dia, korban akan diautopsi di RS Kramat Jati. Dari dugaan sementara, korban mengalami luka terbuka di dada akibat benda tajam.

“Korban sementara akan diautopsi di Kramat Jati. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucapnya.

Sementara itu, kakak kandung korban, Dwiki Bayu, mengatakan terakhir kali melihat korban semalam. Korban pamit pergi untuk membeli minuman.

"Ketemu sama saya pas saya pulang (kerja), kata dia 'Aa...minta rokok atuh.' Saya kasih, terus saya bilang 'Dek mau ke mana lagi?' beli air mineral katanya, terus saya bilang itu ada air es," kata Dwiki.

 

Kemudian Dwiki memutuskan untuk tidur. Tak lama tidur, dia dibangunkan dan mendapat kabar adiknya sudah dibawa ke Rumah Sakit PMI Kota Bogor.

"Setelah itu saya tidur, 15 menit kemudian saya dibangunin nerima kabar adik saya udah di RS PMI. Saya nggak lihat jam, langsung lari ke sini (rumah sakit)," tuturnya.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ اَنْ يُّهْلِكَ الْمَسِيْحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَاُمَّهٗ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا ۗوَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۗ يَخْلُقُ مَا يَشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Sungguh, telah kafir orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement