Sabtu 17 Sep 2022 17:12 WIB

Direktur PSG Pastikan Kubunya tak Pernah Berniat Jual Neymar

PSG masih melihat sisi positif kehadiran Neymar dalam tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Neymar dari PSG.
Foto: ap/Thibault Camus
Neymar dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint Germain (PSG) Luis Campos akhirnya buka suara terkait rumor Neymar jr. Saat bursa transfer musim panas 2022 masih bergulir, isu PSG bakal melepas Neymar santer terdengar.

Pembicaraan mengenai hal ini mulai meredup. Namun, tetap saja kubu Les Parisiens merasa perlu meluruskan sesuatu. Campos memastikan, kubunya tak pernah berniat membiarkan Neymar pergi. 

Baca Juga

PSG melihat banyak nilai positif dari eks Barcelona tersebut. Ia mencontohkan bagaimana sang penyerang sayap selalu datang tepat waktu ke tempat latihan.

"Rumor tentang Neymar pada musim panas ini, benar-benar palsu. Juga yabg mengatakan (Kylian) Mbappe ingin Ney dijual adalah berita bohong lainnya," kata tokoh berkebangsaan Portugal ini, dikutip dari 90min.com, Sabtu (17/9/2022).

Campos menjelaskan jebolan akademi Santos itu 100 persen bagian dari proyek  PSG. Tim ini ingin menjadi yang terbaik di berbagai kompetisi. Bersama Mbappe dan Lionel Messi, Neymar tampil impresif sejauh musim 2022/23 berjalan. Catatan golnya bahkan melampaui dua rekannya itu. Neymar sudah 11 kali menggetarkan jala lawan di 10 pertandingan dari berbagai kompetisi.

Fakta demikian salah satu dampak dari kerja sama positif yang terjalin. Pemain menunjukkan gairahnya di lapangan, pada saat yang sama klub memfasilitasinya. 

"Dia tidak pernah melewatkan sesi latihan, kecuali sekali karena dia sedikit kesakitan. Dia berkomitmen pada tim dan proyek klub," ujar Campos.

PSG sedang bagus-bagusnya. Skuat polesan Christophe Galtier belum terkalahkan musim ini. Teranyar, wakil Prancis itu menundukkan tuan rumah Maccabi Haifa 3-1 di pentas Liga Champions.

Kini Les Parisiens mengalihkan fokus ke ranah domestik. Neymar dan rekan-rekan akan menyambangi markas Olympique Lyon. Duel pekan kedelapan Ligue 1 itu berlangsung di Parc OL, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَطَّعْنٰهُمُ اثْنَتَيْ عَشْرَةَ اَسْبَاطًا اُمَمًاۗ وَاَوْحَيْنَآ اِلٰى مُوْسٰٓى اِذِ اسْتَسْقٰىهُ قَوْمُهٗٓ اَنِ اضْرِبْ بِّعَصَاكَ الْحَجَرَۚ فَانْۢبَجَسَتْ مِنْهُ اثْنَتَا عَشْرَةَ عَيْنًاۗ قَدْ عَلِمَ كُلُّ اُنَاسٍ مَّشْرَبَهُمْۗ وَظَلَّلْنَا عَلَيْهِمُ الْغَمَامَ وَاَنْزَلْنَا عَلَيْهِمُ الْمَنَّ وَالسَّلْوٰىۗ كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْۗ وَمَا ظَلَمُوْنَا وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَ
Dan Kami membagi mereka menjadi dua belas suku yang masing-masing berjumlah besar, dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya, “Pukullah batu itu dengan tongkatmu!” Maka memancarlah dari (batu) itu dua belas mata air. Setiap suku telah mengetahui tempat minumnya masing-masing. Dan Kami naungi mereka dengan awan dan Kami turunkan kepada mereka mann dan salwa. (Kami berfirman), “Makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu.” Mereka tidak menzalimi Kami, tetapi merekalah yang selalu menzalimi dirinya sendiri.

(QS. Al-A'raf ayat 160)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement