Ahad 18 Sep 2022 09:45 WIB

Apresiasi Karya Anak Bangsa, Baznas Gelar Nobar Film "Noktah Merah Perkawinan"

Film menjadi salah satu sarana efektif untuk mengoptimalkan literasi zakat.

Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi dan mendukung hadirnya film nasional berkualitas
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi dan mendukung hadirnya film nasional berkualitas "Noktah Merah Perkawinan".

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengapresiasi dan mendukung hadirnya film nasional berkualitas "Noktah Merah Perkawinan". 

Salah satu bentuk dukungan Baznas adalah dengan menggelar nonton bareng (nobar) film karya sutradara Sabrina Rochelle itu di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Sabtu (17/9/2022). 

Baca Juga

Hadir Pimpinan Baznas RI, H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si; Sekretaris Utama (Sestama), Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd; Direktur Penguatan Pengumpulan Nasional, Fitriansyah Agus Setiawan; para kabag/kadiv dan amilin-amilat Baznas RI. 

Hadir juga para pemeran film "Noktah Merah Perkawinan" Marsha Timothy, Oka Antara, Sheila Dara Aisha, Nazyra C. Noer.

Marsha Timothy yang menjadi pemeran utama, merupakan muzaki Baznas yang juga peraih Baznas Award 2022 Kategori Artis/Influencer Peduli Zakat.

"Film menjadi salah satu sarana efektif untuk mengoptimalkan literasi zakat. Baznas beberapa kali memproduksi film bertema zakat. Kami mengajak muzaki Baznas rehat sejenak dengan nonton bersama, ini merupakan apresiasi terhadap muzaki Baznas, Marsha Timothy yang sudah menjadikan film yang bagus sekali, serta ini merupakan forum keakraban muzaki dan amil serta masyarakat," ucap Pimpinan BAZNAS RI, H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si. 

Menurut Rizal, film ini banyak mengajarkan banyak nilai dan pesan yang berguna tentang keutamaan keluarga, hakikat pernikahan, dan cara menyelesaikan masalah. Rizal menyebut hal itu sangat dekat sekali dengan kehidupan sehari. Masyarakat bisa belajar dari mana saja, salah satunya dari film.

"Kita berharap film ini dapat diterima penonton, dan keluarga besar muzaki Baznas dapat terus berkarya, dan BAZNAS siap memberi dukungan," ujar mantan produser film Toba Dreams dan Sepatu Dahlan ini.

Sementara itu, Marsha menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pimpinan Baznas RI, para muzaki dan amilin-amilat keluarga besar Baznas yang hadir nobar dan mengapresiasi film "Noktah Merah Perkawinan".

"Terima kasih untuk Ketua, Wakil Ketua, dan jajaran Pimpinan Baznas RI, para muzaki dan keluarga besar Baznas yang mengapresiasi film kami dan yang hadir nobar dengan suasana penuh keakraban. Semoga Baznas semakin maju," kata istri aktor Vino G. Bastian ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement