Ahad 18 Sep 2022 12:28 WIB

Dewan Pers Tunggu Kabar Kepulangan Azyumardi Azra

Azyumardi Azra sebelumnya sempat dirawat setelah mendarat di Malaysia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Azyumardi Azra.
Foto: Dok Muhammadiyah
Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Azyumardi Azra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengonfirmasi kabar meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. Agus mengatakan, Azyumardi meninggal pada pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur, Malaysia.

"Iya, benar. Pak Azyumardi meninggal," kata Agus kepada Republika.co.id, Ahad, (18/9/2022). Azyumardi Azra meninggal karena menderita Covid-19. Gejala pertama yang dirasakan adalah sesak napas. "Gejalanya sesak napas saat di pesawat, setelah dicek memang Covid-19," ujarnya.

Baca Juga

Hingga sekarang ini, Dewan Pers masih menunggu kabar lebih lanjut terkait proses pemakaman dari pihak keluarga. Yang jelas, Azyumardi dimakamkan di Indonesia. "Pasti dimakamkan di Indonesia. Masih belum tahu detailnya, tetapi menunggu kabar dari keluarga dulu," tambahnya.

Azyumardi sebelumnya dirawat setelah dalam penerbangan Indonesia-Malaysia dia tak berhenti batuk hingga sesak napas. Ketika diperiksa di rumah sakit Azyumardi terkonfirmasi positif Covid-19.

Azyumardi ke Malaysia dalam rangka kunjungan kerja. Ia mendapat undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September 2022. Sedianya Azyumardi akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement