Ahad 18 Sep 2022 16:05 WIB

Conte Ungkap Sebab Laju Impresif Spurs di Liga Primer Inggris Musim Ini

Spurs jadi satu dari dua klub yang belum tersentuh kekalahan dari 7 laga awal liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil melanjutkan laju impresif pada awal Liga Primer Inggris musim ini. The Lilywhites menjadi satu dari dua klub yang belum tersentuh kekalahan dari tujuh laga awal Liga Primer.

Terakhir, Spurs sukses membekuk Leicester City, 6-2, pada pekan kedelapan Liga Primer, Ahad (18/9/2022) dini hari WIB. Bersama Manchester City, Spurs tercatat belum pernah kalah di arena Liga Primer musim ini dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

The Lilywhites pun mengoleksi poin yang sama dengan Man City, 17 poin dari tujuh laga. Spurs hanya kalah jumlah selisih gol dari Man City yang berhak menempati peringkat teratas Liga Primer.

Tidak hanya itu, raihan poin 17 poin dari tujuh laga ini juga tercatat menjadi raihan poin terbanyak Spurs dalam periode yang sama di Liga Primer sejak musim 2016/2017.

Pada akhir musim 2016/2017, Spurs tercatat berhasil mengakhiri Liga Primer sebagai runner-up. Pelatih Spurs, Antonio Conte, pun menyebut, rotasi pemain menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga laju positif the Lilywhites di pentas Liga Primer musim ini.

''Jika Anda ingin tampil maksimal di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, maka Anda harus segera memahami rotasi pemain menjadi hal yang penting. Di laga ini (kontra Leicester City), kami merotasi Son Heung-Min. Rotasi pemain sangat penting buat tim dan kebahagiaan pemain,' ujar Conte seperti dikutip Sky Sports, Ahad (18/9/2022).

 

Dalam lawatan the Foxes ke Stadion Tottenham Hotspur tersebut, Son memang tampil sebagai penyelamat tim tuan rumah. Setelah tertinggal lebih dulu via penalti Youri Tielemans dan menutup babak pertama dengan skor imbang, 2-2, Spurs akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. Son, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59, mencetak hattrick dengan gol pada menit ke-73, 84, dan 86.

Conte pun berharap, pemain-pemain lain yang terkena dampak rotasi di skuad Spurs bisa memberikan kontribusi serupa gelandang serang asal Korea Selatan itu di laga ini. ''Kini, di 12 laga mendatang, giliran pemain lain yang bisa terlibat,'' kata Conte.

Kemenangan besar atas the Foxes ini sekaligus menjadi respons terbaik Spurs usai menelan kekalahan perdana pada musim ini, tepatnya saat dibekap Sporting Lisbon, 0-2, tengah pekan ini.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi sinyal dari klub asal London Utara itu untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer. ''Kami harus bisa melakukan yang terbaik. Liga Primer adalah kompetisi yang sulit. Namun, kami sudah memulai sesuatu yang besar pada musim ini. Man City, Liverpool, dan Chelsea mungkin adalah klub yang sangat kompetitif dan banyak memetik kemenangan. Untuk itu, kami harus bisa meningkatkan ambisi,'' tegas Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement