Ahad 18 Sep 2022 16:27 WIB

Barcelona Berencana Jadikan Jorginho Sebagai Pengganti Busquets

Jorginho bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea Jorginho.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Chelsea Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus memantau situasi kontrak Jorginho di Chelsea FC. Sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu menjalani musim terakhirnya di Stamford Bridge.

Jika tak ada perubahan, Jorginho bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2023. El Barca siap memanfaatkan momentum ini. Apalagi mulai Januari tahun depan, sang gelandang sudah berhak menjalin perjanjian pra-kontrak dengan tim lain.

Baca Juga

"Menurut the Sun, Barcelona berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Jorgino, jika pemain tersebut berstatus agen bebas karena mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Sergio Busquets," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (18/9/2022).

Busquets masih sulit digantikan di lini tengah Blaugrana. Namun usianya telah menyentuh angka 35. Klub raksasa Katalan butuh suksesor yang bersangkutan.

Kebetulan, Jorginho menghadapi persaingan ketat di lini tengah Chelsea. Ia berebut satu tempat di starting XI the Blues dengan sejumlah sosok berkelas. Ada Mateo Kovacic, N'Golo Kante, serta Ruben Loftus-Cheek.

Bahkan pemain muda Conor Gallagher juga layak diperhitungkan. Itu belum terhitung Carney Chukwuemeka yang baru tiba dari Aston Villa. Namun sejauh musim ini berjalan, Jorginho masih di posisi enam.

"Ia lima kali menjadi starter dalam enam pertandingan Liga Primer," tambah laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Jorginho sudah menjadi salah satu pemimpin di Chelsea. Ini tahun keempatnya berkostum London Biru. Sejauh itu, ia tampil dalam 196 laga di berbagai ajang.

Eks Napoli ini telah mencetak 27 gol dan menyumbang sembilan assists untuk the Blues. Ia sudah meraih berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk Liga Champions, Piala Dunia AntarKlub, dan Piala Super Eropa.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement