Ahad 18 Sep 2022 17:24 WIB

Meski Menang Telak Atas Leicester, Conte Masih Perlu Perbaiki Mentalitas Pemain Spurs

Berjalannya waktu, Conte melihat performa Tottenham Hotspur sedikit menurun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur meraih hasil impresif dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Tampil di markas sendiri, Spurs mengalahkan Leicester City, 6-2 dalam duel yang berakhir pada Ahad (18/9/2022) dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Spurs, Antonio Conte bereaksi. Ia melihat timnya memulai dengan baik. Namun berjalannya waktu, performa Tottenham sedikit menurun.

Baca Juga

Situasi demikian masih terjadi di babak pertama. Tepatnya setelah Spurs unggul 2-1. Leicester sedikit mengendalikan jalannya laga hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Kami sangat bagus ketika mencetak dua gol. Setelah itu kami kehilangan kepercayaan diri untuk memainkan bola. Saya melihat pemain saya sedikit takut, saya tidak tahu mengapa, tapi kami harus bekerja pada aspek ini," kata Conte, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selepas turun minum, Harry Kane dan rekan-rekan mengamuk. Tottenham Hotspur Stadium bergemuruh lantaran tuan rumah menambah empat gol lagi. Masing-masing lewat satu upaya Rodrigo Bentancur dan hattrick Son Heung-min.

Spurs tampil beda. Ada perubahan energi pada babak kedua. Conte merasa perlu mengevaluasi hal itu.

"Itu artinya mungkin kami harus meningkatkan mentalitas kami dan mengelolanya dengan baik," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Kemenangan telak atas Leicester membuat Tottenham naik ke peringkat kedua klasemen sementara. The Lilywhites memiliki 17 poin yang sama dengan Manchester City di singgasana. Dua tim tersebut sudah bermain di tujuh pertandingan.

Namun Arsenal yang berada di tangga ketiga masih berpeluang kembali ke posisi teratas. The Gunners mengumpulkan 15 poin dan baru menyelesaikan enam laga. Beberapa jam lagi skuad polesan Mikel Arteta meladeni ketangguhan tuan rumah Brentford FC.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement