Ahad 18 Sep 2022 17:32 WIB

Striker Persib Memimpin Daftar Topskorer Liga 1

Kesembilan gol David da Silva dicetak dalam delapan laga.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

David da Silva. (Twitter/@persib)
David da Silva. (Twitter/@persib)

KARTUMERAH -- Striker Persib Bandung, David da Silva, menyumbang satu gol saat Pangeran Biru menaklukan Barito Putera 5-2 di laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (16/9/2022). Tambahan satu gol tersebut menempatkan Da Silva di puncak daftar sementara pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia musim ini.

Seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, striker Brasil berusia 32 tahun itu membukukan sembilan gol. Ia memimpin bersama penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, yang juga mencetak sembilan gol.

Kesembilan gol David da Silva dicetak dalam delapan laga. Yakni masing-masing ke gawang Madura United, Borneo FC, PSS Sleman, Bali United, RANS Nusantara, Arema FC, Barito Putera dan brace ke gawang PSIS Semarang.

Dari sembilan gol yang sudah dicetak oleh David, seperti dikutip situs Persib.co.id, dua di antaranya melalui tendangan penalti. Dan, ia tercatat sudah satu kali menciptakan brace musim ini.

Sementara brace Ciro Alves dalam kemenangan Persib 5-2 atas Barito Putera membuatnya berada di urutan kedua top skor Persib. Ciro sudah mengemas tiga gol bersama Pangeran Biru musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement