Ahad 18 Sep 2022 23:03 WIB

Ancelotti: Derby Madrid Bukan Akhir Segalanya

Atletico Madrid saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 10 poin.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui timnya akan melakoni laga sulit saat bertemu musuk sekota Atletico Madrid dalam laga bertajuk Derby Madrid. Laga pekan keenam La Liga Spanyol ini akan digelar di markas Ateltico Madrid di Civitas Metropolitano, Madrid, pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Meski Derby Madrid merupakan pertandingan penting, kata Ancelotti, namun laga tersebut bukan akhir segalanya. “Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan bisa berjalan baik. Meskipun ini bukan segalanya dan mengakhiri segalanya, ini adalah pertandingan penting karena ada persaingan hebat di sana,’’ kata Ancelotti, seperti dikutip Tribalfootball, Ahad (19/9/2022).

Ancelotti mengatakan laga lawan Atletico Madrid selalu berlangsung sulit. Apalagi, Los Blancos akan tampil di markas klub tuan rumah berjulukan Colchoneros tersebut.

Atletico Madrid saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 10 poin dari tiga kali menang, sekali seri dan satu kali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Real Madrid yang bertengger di posisi kedua. Sementara, Barcelona memimpin klasemen dengan torehan 16 poin dari lima kali menang dan sekali seri.

Gawang Atletico Madrid sejauh ini sulit dijebol tim lawan. Dari lima laga terakhir di kancah La Liga Spanyol, klub berjulukan Colchoneros ini hanya kebobolan empat gol dengan menceploskan sembilan gol.

Los Blancos pun mengawali musim kompetisi dengan serentetan hasil baik. Di pentas La Liga, skuad Carlo Ancelotti membukukan lima kemenangan beruntun. Madrid mengawalinya dengan membungkam tuan rumah Almeria 2-1, lalu menundukkan Celta Vigo (4-1), Espanyol (3-1), Real Betis (2-1) dan terakhir Real Mallorca (4-1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement