Ahad 18 Sep 2022 23:23 WIB

Ancelotti Waspadai Simeone Effect

Simeone sebagai sosok di belakang kesuksesan Atletico Madrid selama ini.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui timnya bakal melakoni laga sulit menghadapi tuan rumah Atletico Madrid di laga bertajuk Derby Madrid. Laga pekan keenam La Liga Spanyol ini akan dihelat di markas Ateltico Madrid di Civitas Metropolitano, Madrid, pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Ancelotti mengatakan laga akan berlangsung sengit karena kedua tim bermaterikan pemain-pemain hebat. ‘’Ini akan menjadi pertandingan sengit karena ada bakat individu yang hebat di kedua sisi,’’ kata Ancelotti, seperti dikutip Tribalfootball, Ahad (18/9/2022).

Don Carlo pun mewaspadai sosok pelatih Diego Simeone di kubu skuad tuan rumah. Pelatih asal Argentina berusia 52 tahun itu dinilainya sebagai sosok di belakang kesuksesan Atletico Madrid selama ini.

“Fakta bahwa Atletico Madrid telah berjuang untuk hal-hal luar biasa di Spanyol dan Eropa sebagian besar tergantung pada pelatih mereka, (Diego) Simeone,’’ kata Ancelotti. ‘’Saya pikir dia memiliki ikatan yang sangat dekat dengan para pemain dan klub.’’

Ancelotti menilai Simeone mampu membangun hubungan yang sangat kuat dengan para pemainnya. Karena itu, pemain Atletico Madrid bersedia memberikan segalanya untuk sang pelatih. ‘’Saya pikir itu menjelaskan banyak dari kesuksesannya,’’ ujar Ancelotti.

"Kami akan memainkan pertandingan sepak bola di stadion tandang. Sangat normal bahwa para penggemar Atletico Madrid, yang sangat saya hormati, mendukung tim mereka. Kami hanya memikirkan bagaimana kami bisa mengalahkan mereka,’’ kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement