Senin 19 Sep 2022 11:49 WIB

Universitas BSI Bekali Maba dengan Keterampilan Desain Saat Event PPKM

Universitas BSI mendukung terwujudnya pembangunan ekonomi kreatif dengan PPKM

Red: Gita Amanda
Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia menyelenggarakan  PPKM (Program Pelatihan Pakar Mahasiswa) dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia menyelenggarakan PPKM (Program Pelatihan Pakar Mahasiswa) dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung terwujudnya pembangunan ekonomi kreatif dengan mengadakan PPKM (Program Pelatihan Pakar Mahasiswa) yang merupakan sebuah kegiatan pra kuliah.

Kegiatan ini mengajak mahasiswa baru (maba) Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia untuk dapat terampil diluar dari materi yang ada pada perkuliahan, acara ini mengambil tema "Anyone can design with Canva". Kegiatan pelatihan ini berlangsung pukul 09.00-11.30 Wib bertempat di Ruang 401, 402 dan 403 Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia, pada Ahad (4/9/2022) silam.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI Bekasi Cut Mutia, Ahmad Fauzi sebagai narasumber memaparkan saat ini memiliki kemampuan mendesain pada tahap pemula hingga menengah tidak terlalu sulit dikarenakan semuanya terbantu dengan teknologi komputer dan aplikasi yang dikembangan, salah satunya dengan Canva.

“Canva dapat membuat desain karena kemudahan dan kecepatan dalam mendesain disajikan pada aplikasi tersebut, yang terpenting paham dalam penggunaan dan pengoperasian komputer,” ujar Ahmad dalam rilis yang diterima, Senin (19/9/2022).

Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat menjadi  pembelajaran yang interaktif dan kreatif untuk pembelajaran menyeluruh. “Dengan kegiatan tersebut diharapkan adanya keahlian dalam mendesain, menggunakan aplikasi canva yang dapat mereka gunakan pada saat presentasi, membuat posting media sosial, membuat video story dan masih banyak lainnya yang dapat dilakukan dengan aplikasi canva,” tutupnya.

kata kunci: PPKM Universitas BSI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement