Senin 19 Sep 2022 15:06 WIB

Sambangi Anies, Yenny Wahid Penasaran Soal Formula E

Yenny Wahid meminta saran selenggarakan cara olahraga internasional ke Anies.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Yenny Wahid.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Yenny Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Yenny Wahid menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Dalam pertemuan itu, selain membicarakan panjat tebing, Yenny juga memuji gelaran Formula E dan penasaran bagaimana keberlangsungan itu berjalan.

“Saya kebetulan ke sini itu karena terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin,” kata Yenny selepas bertemu dengan Anies di Balai Kota DKI, Senin (19/9/2022).

Baca Juga

Tak hanya memuji, Yenny juga mengaku meminta saran keberhasilan dalam menjalankan suatu acara internasional. Utamanya, saat pihak dia mengaku akan menjadi tuan rumah World Cup Federation of Sport Climbing (IFSC) 2022.

Ditanya jawaban Anies, kata Yenny, hanya kerja keras yang menjadi saran dan rahasianya. “Mau minta tips ke Pak Gubernur DKI, bagaimana sih supaya bisa berhasil. Nah itu salah satunya,” kata anak Gus Dur itu.

Menyoal Jakarta sebagai tuan rumah gelaran kejuaraan dunia panjat tebing di dunia, Yenny mengaku bangga Indonesia mempunyai hak tersebut. Dengan kunjungannya itu, dia berkomunikasi bersama Anies agar Jakarta bisa semakin diketahui dunia.

“Saya mengajak pengurus panjat tebing Indonesia untuk beraudiensi dengan Gubernur DKI, mengingat sepekan lagi ada kejuaraan panjat tebing pertama kali di Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, momen pertama kejuaraan panjat tebing di Indonesia itu, harus menjadi momentum bersejarah. Dia merasa bersyukur, karena momen ini juga didukung semua pihak termasuk Pemprov DKI Jakarta.

“Memang kita merasakan ya, bahwa Pak Anies memberikan dukungan yang luar biasa bagi olahraga panjat tebing,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement