Senin 19 Sep 2022 17:15 WIB

Duet Messi-Neymar Makin Moncer di Ligue 1 Prancis

Duet Neymar dan Messi telah terlibat dalam 26 gol di pentas Ligue 1 Prancis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain PSG Lionel Messi (kiri) merayakan dengan rekan duetnya, Neymar, setelah mencetak gol bagi timnya.
Foto: AP /Christophe Ena
Pemain PSG Lionel Messi (kiri) merayakan dengan rekan duetnya, Neymar, setelah mencetak gol bagi timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Paris Saint Germain (PSG) terus mempertahankan laju impresif pada awal musim ini. Di laga terakhir, tepatnya saat melawat ke markas Olimpique Lyon, Les Parissiens sukses membawa pulang tiga angka via kemenangan tipis, 1-0, Senin (19/9/200) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Les Parisiens tercatat menorehkan kemenangan beruntun di enam laga terakhir di semua ajang. Secara keseluruhan, PSG mampu memetik 10 kemenangan dan satu hasil imbang tanpa pernah memetik satu pun kekalahan dari 11 laga di semua ajang pada awal musim ini.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kemenangan atas Lyon ini juga mengantarkan Les Parissiens kembali memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan keunggulan dua poin atas Marseille. Tim besutan Christophe Galtier itu berhasil memanfaatkan kegagalan Marseille memetik poin penuh usai ditahan imbang Rennes, 1-1, di laga lainnya pada pekan kedelapan Ligue 1.

Raihan tiga angka di kandang Lyon ini tidak terlepas dari kerja sama apik dua penggawa lini serang PSG, Lionel Messi dan Neymar. Messi mencetak gol pada menit kelima usai melakukan umpan satu-dua dengan Neymar.

Dua mantan penggawa Barcelona itu mulai menunjukkan kesepahaman yang baik di lini serang PSG pada musim ini. Di pentas Ligue 1 musim ini, dua pemain tersebut telah menyumbang total 12 gol buat Les Parissiens. Sementara Messi telah mencetak empat gol, Neymar sudah mengoleksi delapan gol.

Untuk urusan assist, baik Neymar dan Messi telah sama-sama mengemas tujuh assist. Dengan total 14 assist, duet Neymar dan Messi berarti telah terlibat dalam 26 gol di pentas Ligue 1.

Catatan ini membawa dua pemain tersebut menjadi penyumbang terbesar gelontoran gol PSG saat Ligue 1 telah menuntaskan pekan kedepalan Ligue 1 musim ini. Secara khusus, Messi terbukti tampil jauh lebih baik dibanding pada musim lalu saat masih melakoni debut bersama PSG.

Pada sepanjang musim lalu, Messi tercatat hanya menyumbang enam gol dan 15 assist. Apabila mampu mempertahankan tren performa apik pada awal musim ini, Messi pun diperkirakan bisa memperbaiki catatan tersebut.

Neymar, yang lebih dulu memperkuat PSG dibanding Messi, tepatnya pada 2017 silam, pun menilai, Messi mulai merasa nyaman di Les Parissiens. Kondisi ini kemudian berimbas pada peningkatan performa pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Neymar, yang pernah bekerja sama dengan Messi itu, bahkan cukup yakin kerja samanya dengan Messi bisa membawa PSG meraih trofi bergengsi pada musim ini.

''Perubahan yang terjadi pada musim lalu membuat Messi cukup kesulitan. Tidak hanya dia, tapi juga pada keluarganya. Namun, kini dia jauh lebih baik. Dia sudah merasa berada di rumah. Saya ingin dia memanfaatkan ini. Kami memiliki tantangan besar, tapi saya yakin, kami bisa meraih semua gelar bersama dia,'' kata Neymar seperti dikutip laman resmi Ligue 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement