Selasa 20 Sep 2022 00:25 WIB

Pembaruan Telegram: Reaksi tak Terbatas, Status Emoji, dan Tautan Nama Pengguna Baru

Pembaruan Telegram juga diluncurkan untuk pengguna iOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021). Pembaruan Telegram: Reaksi tak Terbatas, Status Emoji, dan Tautan Nama Pengguna Baru
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021). Pembaruan Telegram: Reaksi tak Terbatas, Status Emoji, dan Tautan Nama Pengguna Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan Telegram untuk Android mendapatkan pembaruan besar dengan banyak fitur baru, terutama terkait dengan reaksi terhadap pesan dan juga berkaitan dengan status, tautan, nama pengguna, unduhan, animasi, dan ikon aplikasi. Pembaruan juga diluncurkan untuk pengguna iOS.

Dilansir dari SAM Mobile, Senin (19/9/2022), pembaruan terakhir untuk Telegram membawa dukungan untuk mengunggah emoji animasi khusus ke aplikasi untuk pengguna Telegram Premium. Emoji animasi khusus ini dapat ditambahkan ke pesan atau teks media. Dengan pembaruan terbaru, aplikasi ini memungkinkan pengguna Premium untuk bereaksi terhadap pesan menggunakan emoji animasi khusus tersebut. Setiap pengguna Premium dapat menambahkan hingga tiga reaksi per pesan.

Baca Juga

 

Menurut Telegram, pengguna dapat memilih reaksi dari “pilihan tak terbatas” (infinite selection” dari emoji tersebut. Tentu saja, itu tidak berarti ada jumlah emoji yang tidak terbatas untuk dipilih.

Telegram tampaknya menggunakan istilah itu untuk menekankan bahwa sekarang ada lebih banyak reaksi untuk dimainkan. Panel reaksi juga kini dapat diperluas untuk memudahkan pengguna memilih reaksi yang mereka inginkan dari ribuan opsi baru.

Status Emoji

Telegram menunjukkan Lencana Premium di sebelah nama pengguna Premiumnya. Mulai Senin (19/9/2022), pengguna Premium dapat mengganti lencana itu dengan emoji animasi khusus untuk memberi tahu teman dan keluarga bagaimana perasaan mereka atau apa yang mereka lakukan.

Ini adalah emoji animasi khusus yang sama yang dapat Anda gunakan untuk bereaksi terhadap pesan. Anda juga dapat menekan lama pada emoji animasi untuk mengaturnya pada waktu tertentu.

 

Tautan Nama Pengguna Baru

Setiap pengguna, grup, dan saluran di Telegram memiliki tautan khusus yang dapat mereka gunakan untuk mengundang orang ke obrolan. Sampai sekarang, tautan ini dalam format t.me/nama pengguna. Namun, mulai hari ini, Telegram mengubah format tautan menjadi username.t.me untuk memudahkan orang yang kesulitan menemukan kunci / (garis miring).

Prioritaskan Unduhan di Android

Jika ada beberapa item yang diunduh di Telegram secara bersamaan, pengguna iOS memiliki opsi untuk menyesuaikan prioritas unduhan. Fitur ini sekarang hadir di Telegram untuk Android.

Mereka sekarang dapat menekan lama pada file di bagian “Downloading” dan menyusun ulang untuk menyesuaikan prioritas. File di bagian atas daftar diunduh terlebih dahulu.

 

Animasi & Ikon Aplikasi Baru di Android

Pembaruan membawa serta animasi baru untuk membuka dan menutup media di Android, membuat aplikasi terlihat lebih mulus. Ikon aplikasi sekarang juga kompatibel dengan Android 13. Artinya, dapat berubah warna tergantung pada tema ponsel cerdas Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement